Skip to main content
Kostrad

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Linud 431/SSP Kostrad Berikan Bantuan Tempat Sampah Kepada SD Inpres Workwana

Dibaca: 6 Oleh 29 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satuan Penugasan (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI-PNG Batalyon Infanteri Lintas Udara 431/SSP Kostrad memberikan bantuan 10 tempat sampah kepada SD Inpres Worwana, bertempat di Kampung Workwana Kabupaten Keerom.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Linud 431/SSP Kostrad yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Letnan Satu Inf Ali Sutato mengatakan bahwa menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga akan membuat suasana kerja lebih rapi dan tertata. Hal tersebut dapat dilihat di kantor-kantor pemerintahan daerah yang sudah bersih.

“Untuk mendukung tugas pemerintah daerah dalam hal menjaga kebersihan lingkungan, Satgas Pamtas Yonif Linud 431/SSP Kostrad tidak hanya memberikan bantuan tempat sampah kepada Kantor Bupati Kabupaten Keerom saja. Tetapi juga memberikan bantuan tempat sampah yang dibuat langsung oleh prajurit Pos Workwana kemudian serahkan kepada SD Inpres Workwana.

“Harapan kami selaku prajurit bahwa dengan bersihnya lingkungan di sekolah akan membuat siswa sehat dan tentunya akan meningkatkan semangat belajar sehingga nantinya akan berprestasi. Budaya bersih harus diajarkan mulai dari kecil supaya nanti setelah kita besar akan terbiasa bersih dan rapi. Kata Letnan Satu Inf Ali Sutato”.

Baca juga:  Satgas Yonif 755/Yalet Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar Induk Asmat

Kepala Sekolah Dasar Inpres (SD) Workwana Ibu Domingues menyampaikan trimakasihnya ucapan terimakasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Linud 431/SSP Kostrad yang telah peduli akan kebersihan lingkungan terutama di lingkkungan SD Workwana.

“Kami akan mengajarkan kepada seluruh murid SD untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan tetapi pada tempat yang sudah disiapkan, pungkasnya”. Autentikasi : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel