TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kuda Besi Brigif-1 PIK/Jayasakti Beraksi di KTT WIFE

By 04 Aug 2016 08:21Kodam Jaya
3716 Kuda besi brigif beraksi di ktt a

“Sejak beberapa hari lalu kami terjunkan anggota Pleton Intai Keamanan dengan mengunakan Motor maupun panser yang kami miliki. Hal ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap tamu Negara,” tegas Kolonel Inf Rionardo selaku Komadan Brigif- Pengaman Ibu Kota/Jayasakti. Rabu (03/08).

Saat ini Tontaikam adalah satu-satunya Pleton Pengintai yang dimiliki oleh Jajaran Kodam Jaya dengan kemampuan khususnya menangani masalah keamanan di daerah – daerah tertentu yang sangat sulit dijangkau kendaraan besar dan harus dijangkau dengan motor serta perlu segera penanganan secara cepat dan tepat.

Dengan kata lain Tontaikam Brigif-1 PIK/JS Kodam Jaya/Jayakarta merupakan satuan motoris setingkat pleton yang dibentuk sebagai satuan pengamanan di Ibu Kota yang bisa bergerak cepat dan memiliki kemampuan light counter terrorism (LCT).

Tontaikam ini diharapkan juga mampu memberikan efek tekanan psikologis kepada para pengacau keamanan hingga Prajurit Tontaikam dari Brigif-1 siap mengawal jalannya kegiatan tersebut dengan maksimal.

“Kami akan siapkan secara semaksimal mungkin, karena KTT WIEF merupakan event internasional yang sangat penting yang dihadiri oleh para kepala negara dan mendapat sorotan dari dunia luar. Peleton intai akan melaksanakan pengamanan selain di tempat berlangsungnya kegiatan, juga melaksanakan pengamanan di hotel-hotel yang disediakan bagi para kepala negara peserta KTT dan juga melaksanakan pengamanan rute di wilayah Jakarta Pusat yang akan dilalui dalam kegiatan tersebut,” Tambah Danbrigif-1 PIK/Jayasakti.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kuda Besi Brigif-1 PIK/Jayasakti Beraksi di KTT WIFE