TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Latih 308 Mahasiswa Unsam Tentang Bela Negera

By 27 Nov 2016 14:01Berita Satuan
img-20161127-wa0007

Sebanyak 308 Mahasiswa/i dari Universitas Samudra (Unsam) Kota Langsa mendapatkan pelatihan Bela Negara dari prajurit TNI Raider Khusus 111/ Karma Bhakti. Pelatihan tersebut di laksanakan selama dua hari mulai tanggal 26 s.d 27 November 2016.

Kegiatan tersebut diawali dengan Upacara pembukaan, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Perwira penghubung (Pabung) Kodim 0104/Atim Mayor Inf M. Yani, yang digelar di lapangan Mayonif Raider Khusus 111/ Karma Bhakti, Aceh, Sabtu (26/11).

Pasi Intel Raider Khusus 111/ Karma Bhakti, Lettu Inf Sonjaya Ardi Putra menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program pemerintah dalam rangka membentuk karakter para generasi muda Indonesia. Hal ini sesuai dengan gagasan yang dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tentang reformasi mental.

“Kegiatan ini direncanakan selama dua hari kedepan, yakni Sabtu dan Minggu di Mayonif Raider khusus 111/Karma Bhakti. Meraka selama disini akan digembleng dan diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Sehingga nantinya akan membentuk mental mereka menjadi kuat, di karenakan mereka akan menjadi pemimpin bangsa yang akan datang,” tutur Lettu Sonjaya.

Adapun meteri yang diberikan kepada para Mahasiswa/i Universitas Samudra antara lain tentang wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Kapten Arm Nana Supriatna. Sementara Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amri Isa Siregar dalam kesempatan tersebut menjelaskan materi tentang Kebhinnekaan di Indonesia sebagai lanjutan dari Pengarahan Panglima TNI Jendral TNI Gatat Nurmantyo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Latih 308 Mahasiswa Unsam Tentang Bela Negera