Seskoad

340 Calon Siswa Seskoad Ikuti Registrasi Seleksi Tahap II/B

Dibaca: 682 Oleh 27 Nov 20162 komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sejumlah 340 calon siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) LV Seskoad Tahun 2016 yang dinyatakan lulus seleksi pada Tahap II/A, sudah berdatangan dan melakukan registrasi pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB, bertempat di Rukan Pasis Gedung Sutoyo Seskoad, Bandung, Sabtu (26/11/2016).

Calon Siswa yang lulus pada tahapII/A telah melalui seleksi secara obyektif, transparansi, selektif dan ketat, selanjutnya akan mengikuti serangkaian seleksi lanjutan tahap II/B mulai tanggal 28 November sampai dengan tanggal 6 Desember 2016.

Adapun materi seleksi Tahap II/B meliputi; Akademik (paparan essay dan ujian lisan akademik), Kesehatan, Psikologi, Jasmani (kesamaptaan A dan B, renang dan postur serta tes toefl).

Rangkaian seleksi tahap II/B juga dilaksanakan secara transparan, selektif dan obyektif, guna mendapatkan calon siswa yang berkualitas untuk diproyeksikan sebagai kader pemimpin TNI Angkatan Darat yang berkarakter.

Hal itu selaras dengan tugas pokok pendidikan yang diselenggarakan Seskoad yaitu mengembangkan kemampuan Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Darat agar memiliki integritas kepribadian Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sebagai pemimpin dan staf militer pada level jabatan golongan V/Letkol yang berkarakter.

Baca juga:  1925 Personel Gabungan, Disiapkan Amankan Kunker Presiden RI di Tuban.

Kemudian sebagai perencana strategi operasi militer matra darat, pengkaji strategi militer dan manajemen pertahanan matra darat, pengkaji lingkungan strategis pada kawasan nasional, regional dan global, akademisi ilmu terapan militer dan pertahanan, pengabdi kepada negara dan bangsa, serta memiliki kesamaptaan jasmani yang samapta. (Penhumas Seskoad).

Terkait

Gabung dalam diskusi 2 komentar

  • Achmad Hasanudin berkata:

    Assalamualaikum. Mau tanya min, Kenapa pendaftaran tni Umurnya terbatas 22 tahun,
    Berilah kesempatan yang umurnya diatas itu ya maksimal 25 tahun..abdi negara itu yang penting tulus dari hati untuk bisa mempertahankan NKRI. Terima kasih

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel