Skip to main content
Dinas Penerangan

Kadispenad : Lakukan Langkah Inovatif dan Kreatif Untuk Membangun Insan Penerangan

Dibaca: 1102 Oleh 11 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Satuan penerangan yang merupakan salah satu unsur dari satuan bantuan administrasi (Satbanmin), memiliki peran yang sangat penting dan vital dalam segala bentuk operasi yang dilaksanakan oleh TNI.

Dalam rangka meningkatkan kinerja satuan penerangan, Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menggelar Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakernispen) TNI AD TA. 2017 di Aula AH. Nasution Mabesad, Jakarta, Jumat (10/2).

Rakernispen tersebut dibuka oleh Kadispenad Brigjen TNI MS Fadhilah, dan diikuti oleh Kapen Kotama, Kapen Balakpus dan Kapenrem Kotama di Jajaran TNI AD.

Tema yang diusung pada Rakernispen tahun ini yaitu “Melalui Rakernispen TNI AD TA. 2017 Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Penenerangan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD.”

Dalam kata sambutannya, Kadispenad Brigjen TNI MS Fadhillah menyampaikan bahwa peran Dispenad untuk membentuk Opini, Counter Opini, serta Proteksi Organisasi, walaupun dalam keterbatasan yang ada tidak menghambat untuk berkarya dan mengelola komunikasi publik.

“Lakukan langkah-langkah Inovatif dan Kreatif untuk membangun Insan penerangan,” tegas Kadispenad.

Baca juga:  Cidera Berat, 3 Korban Kecelakaan Masuk Jurang Dievakuasi Satgas Yonif 755

Adapun materi yang disampaikan dan dibahas pada rapat tersebut yaitu berkaitan dengan tugas dan fungsi penerangan TNI AD, meliputi Pembinaan Fungsi, Penerangan Umum (media Online, Media Cetak, Media Elektronik), Penerangan Satuan dan Penulisan Strategis.

Selain itu, perwakilan dari Pen Kotama yaitu Kapendam VI/Mulawarman dan Kapen Kostrad berkesempatan untuk memaparkan tentang tugas dan peran Penerangan satuan tersebut.

Diakhir kegiatan digelar Diskusi yang berkaitan dengan Tugas Penerangan Pada Operasi Militer Perang (OMP), Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan terkait dengan Organisasi Penerangan yang ada di Dispenad dan Pen Kotama. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel