Kodam XVII/Cenderawasih

Siswa-Siswi Merupakan SDM Yang Berkualitas Untuk Menjadi Taruna-Taruni Akmil

Dibaca: 126 Oleh 11 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap bekerja sama dengan Ajenrem 174/ATW sebagai panitia penerimaan, kampanye, sosialisasi dan pendataan calon Taruna-Taruni Akademi Militer melalui sumber SMA Reguler TA.2017 yang berada di wilayah Kabupaten Merauke.

Kegiatan sosialisasi dan pendataan ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Merauke Jalan Nowari dan SMA YPPK YOANES XXIII Merauke Jalan Kimaam. Sedangkan pekan depan akan dilaksanakan sosialisasi serupa di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3 Merauke.

Kasi Pers Korem 174/ATW Letnan Kolonel Inf Lukman Hakim selaku koordinator pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi yang dilaksanakan adalah sebagai sarana untuk menarik minat, pengarahan sesuai bakat dari siswa-siswi SMA yang ada di wilayah Kabupaten Merauke.

“Siswa-siswi yang saat ini masih duduk di bangku sekolah ini merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berprestasi serta memiliki tingkat intelektual untuk menjadi Taruna-Taruni Akademi Militer yang kelak menjadi perwira-perwira TNI AD,” ungkap Kasi Pers.

Dalam kegiatan sosialisasi di SMA-SMA ini dipaparkan langsung oleh Kasi Pers Korem 174/ATW.
Kegiatan ini dihadiri kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan sejumlah guru pengajar serta seluruh murid kelas XII SMA tersebut.

Baca juga:  Safari Ramadhan Pangdam Di Korem 172/PWY

Selain memaparkan penerimaan Taruna-Taruni Akademi Militer Kasipers Korem 174/ATW juga memaparkan penerimaan-penerimaan prajurit TNI AD seperti Penerimaan PA PK, Caba PK dan Tamtama PK TNI AD.

Dari hasil sosialisasi dan pendataan yang dilaksanakan di sekolah-sekolah terdapat beberapa siswa yang menyatakan kesiapan untuk mengikuti seleksi penerimaan Taruna- Taruni Akademi Militer sumber SMA Reguler TA 2017.

Sebelum mengikuti pendaftaran maupun seleksi Taruna-Taruni Akademi Militer pada tahun 2017 ini, agar terlebih dahulu para siswa yang telah menyatakan kesanggupan diri untuk ikut seleksi taruna agar menyiapkan diri dengan belajar, berlatih dan tak kalah pentingnya pula dengan tetap menjaga kesehatan diri. (Penrem 174)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel