Pengumuman

REKRUTMEN TNI ANGKATAN DARAT 2018

By 06 Feb 2017 February 5th, 2018 753 Comments
#TNIAD #TNI-AD

Klik/pilih pada tulisan untuk detailnya dan jangan lupa ikuti sosial media kami

jika ingin tahu klik saja tentang  >>

POSTUR,

MI(mental Idiologi),

Parade/Pantukhir,

Gratis(jangan percaya calo) 

 

 



AKMIL

DAFT ONLINE : MULAI 1 FEB S.D. 15 APR 2018

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 16 S.D. 25 APR 2018

PENGECEKAN AWAL : 26 APR S.D. 9 MEI 2018

PARADE : 11 MEI 2018

RIK PSIKOLOGI : 19 MEI 2018

PENGUMUMAN HASIL PSIKOLOGI : 7 JUNI 2018

RIK/UJI TK. PANDA : 25 JUNI S.D. 5 JULI 2018 (PENGUMUMAN 6 JULI 2018)

RIK/UJI TK. PUSAT : 13 S.D. 29 JULI 2018 (SIDANG PEMILIHAN 30 JULI 2018)

PEMBUKAAN PENDIDIKAN : MGG II AGUSTUS 2018

 

Persyaratan Menjadi Akmil

 

Lokasi pendaftaran

 

Jadwal kegiatan penerimaan

 

Materi Seleksi yang diujikan

 

Daftar online AKMIL disini

 

Panduan cara daftar Akmil

 

lihat video contoh cara dafftar.

 


TAMTAMA

PEMBAGIAN ZONA SELEKSI

ZONA I : SUMBER PULAU TERLUAR/PERBATASAN/PEDALAMAN

ZONA II : KODAM I/BB, II/SWJ, III/SLW, IV/DIP, V/BRW, JAYA DAN IM

ZONA III : KODAM VI/MLW, VII/WRB, IX/UDY, XII/TPR, XIII/MDK, XIV/HSN, XVI/PTM, XVII/CEN DAN XVIII/KSR

DAFT ONLINE : MULAI 1 FEB 2018

TA PK GEL I TNI AD TA 2018

ZONA I.

SPOTTING DAN PENDATAAN : 1 S.D. 20 FEB 2018

PENGECEKAN AWAL : 21 FEB S.D. 6 MAR 2018

PARADE : 7 / 8 / 9 MAR 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 15 S.D. 23 MAR 2018

ZONA II.

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 12 S.D. 26 FEB 2018

PENGECEKAN AWAL : 27 FEB S.D. 9 MAR 2018

PARADE : 12 / 13 / 14 MAR 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 26 MAR S.D. 6 APR 2018

ZONA III.

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 12 S.D. 21 MAR 2018

PENGECEKAN AWAL : 22 MAR S.D. 3 APR 2018

PARADE : 4 / 5 / 6 APR 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 9 S.D. 20 APR 2018

PEMBUKAAN PENDIDIKAN GEL I : 23 APR 2018

TA PK GEL II TNI AD TA 2018

ZONA I.

SPOTTING DAN PENDATAAN : 1 S.D. 26 SEP 2018

PENGECEKAN AWAL : 27 SEP S.D. 9 OKT 2018

PARADE : 10 / 11 / 12 OKT 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 15 S.D. 26 OKT 2018

ZONA II.

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 24 SEP S.D. 5 OKT 2018

PENGECEKAN AWAL : 8 S.D. 23 OKT 2018

PARADE : 24 / 25 / 26 OKT 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 29 OKT S.D. 9 NOV 2018

ZONA III.

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 15 S.D. 25 OKT 2018

PENGECEKAN AWAL : 26 OKT S.D. 6 NOV 2018

PARADE : 7 / 8 / 9 NOV 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 12 S.D. 23 NOV 2018

PEMBUKAAN PENDIDIKAN GEL II : 26 NOV 2018

 

Persyaratan mendaftar menjadi Tamtama

 

Lokasi Pendaftaran

 

Jadwal seleksi penerimaan sesuai ZONA seleksi

 

Materi Seleksi yang akan diujikan

 

Daftar online Tamtama disini

 

Panduan cara daftar Tamtama

 

lihat video contoh cara dafftar.


BINTARA

DAFT ONLINE : MULAI 1 FEB 2018

DAFT ULANG DAN VALIDASI : 13 S.D. 27 AGUSTUS 2018

PENGECEKAN AWAL : 28 AGUSTUS S.D. 11 SEPT 2018

PARADE : 12 / 13 / 14 SEPT 2018

RIK/UJI TK. PUSAT : 17 S.D. 28 SEPT 2018

PEMBUKAAN PENDIDIKAN : 1 OKT 2018

 

 

Panduan cara daftar

 

Daftar online Bintara di sini

 

Persyaratan mendaftar menjadi bintara

 

Lokasi pendaftaran

 

Jadwal pendaftaran

 

Materi Seleksi yang diujikan

 


Join the discussion 753 Comments

  • Fenty manurung says:

    Izin bertanyan min,saya ingin bertanya untuk kowad untuk jalur umum, kenapa di pendaftaran online itu jenis kelamin yang tertera itu pria , padahal saya sudah mengklik wanita..
    Mohon penjelasan nya min

    • ADmin says:

      untuk kowad lewat jalur unggulan dan atlet langsung daftar ke ajen

      • Kristantoko says:

        Selamat siang pak. Ijin bertanya untuk papk yg dibuka pada minggu I september s.d minggu III oktober 2017. Itu periode untuk mendaftar online dan pengumpulan berkas, atau sdh dimulai seleksi

    • Malam pa, izin bertanya. Saya di bandung mau daftar bintara umum di website tertera sampe tanggal 25 agustus, saya lagi nunggu legalisir rapot dan ijasah smp yg belum selesai karena kepala sekolah sedang keluar kota, apa saya masih bisa daftar tanggal 24 / 25 agustus? Karna saya dengar hari ini tanggal 23 terakhir pendaftarannya,. Trimakasih

    • Muetia Dwi Julianti says:

      Maaf saya ingin beratanya untuk beasiswa TNI AD apakah ada dan jika ada persayaratanya lihat dimana ya? Kemudian saya berminat untuk masuk TNI AD pada bidang Topografi TNI AD, saat ini saya berkuliah di jurusan Survey Pemetaan dan Informasi Geografis D3, apakah ada pembukaan pada bidang tersebut tahun depan dan bidang Topografi, masuk pada jurusan apa ya? Karena, saya lihat pada jurusan yang di butuhkan tahun ini cuma ada geografi lingkungan dan yang di butuhkan hanya laki-laki. Sebelumnya Trima Kasih.

      • ADmin says:

        selengkapnya silahkan ke ajen korem atau ajendam terdekat. nanti akan di infokan selengkapnya

      • nianurfadillah says:

        mohon maaf min saya mau nanya, misalnya sudah tes tni tamtama yg di pusat? itu masih ada seleksi atau gimana? atau itu sudah dinyatakan lulus
        dan itu penggumuman masuk pendidikanya atau dikatakan lolos atau gugurnya itu kapan?

    • Mochamad Zakky Nurrahman says:

      Admin izin bertanya, saat ini saya duduk di kelas 12 SMA. Saya sudah ada niat untuk melanjutkan ke SECABA. Maksudnya saya bertanya apakah saya bisa mengikuti pendaftaran bintara di tahun ini ? Atau harus menunggu 1 tahun lagi setelah lulus sekolah ? Mohon di jawab terimakasih:)

    • Irvan says:

      min mau nanya, kan pendaftaran online Tamtama TNI-AD Gel 2 sudah dibuka tapi kok Yang muncul malah Tamtama TNI-AD Gel 1

  • Novia says:

    Malam min, berapa maksimal umur buat daftar tamtama dan bintara ???

  • Erlyan angga says:

    Assalamuallaikum min mau tanya misal mau daftar tapi SKHUN SMA belum keluar bagaimana?

  • Arum says:

    Mohon izin bertanya pak,kan pendaftaran ulang bintara tni ad menurut informasi yang saya baca itu bulan ini pak tapi tidak ada jamnya. Kira kira pukul berapa ya pak kalau pendaftaran ulang itu? Mohom izin infonya

  • Nurzul says:

    Selamat malam ADmin, saya nurzul mau daftar caba pakai surat wali pengganti orang tua. Ijin bertanya, apakah benar surat wali diberikan habis daftar ulang? Kalau tidak mengurusnya bagaimana?
    Terimakasih

  • GREGORIUS BIMO PRAKOSO says:

    Selamat malam min, saya bimo, mau mendaftar caba.
    Ijin bertanya, apakah benar surat perwalian bagi calon yang menggunakan wali diberikan setelah daftar ulang atau membuat sendiri?
    Terimakasih

  • Gregorius Bimo Prakoso says:

    Saya bimo, ijin bertanya, apakah benar surat perwalian diberikan setelah daftar ulang di ajenrem?
    Terimakasih

  • vivi says:

    pagi.
    mau nanya saya lulusan smk jurusan tata boga kalau mau masuk kuliah d3 Jurusan apa y sebaikny kalau mau daftar pa pk
    terimakasih.

  • rahmwati says:

    ijin nanya min,

    kalau pendaftaran bintara tni wanita bisa ikutkan?
    soalnya waktu mencetak formnya gendernya berubah jadi pria gitu. padahal asebelumnya gendernya saya buat wanita.

  • assalamuallaikum wr.wb

    selamat malam bapak/ibu

    menanyakan perihal PA PK untuk jurusan Teknik Informatika S1 atau Sistem Informatic S1 apakah ditahun ini jurusannya masih dibutuhkan.?

    terima kasih

  • Novita says:

    Mojon ijin tanya. Untuk Caba unggulan itu harus punya piagam atau tidak ?

  • Tri romadhan says:

    Selamat sore pak
    Saya minta tolong informasi pendaftaran kowad kapan di buka?
    Terima kasih

  • Vivi says:

    Izin nanya pak,
    Lulusan smk tata boga bisa daftar gk y?
    Makasih

      • vivi says:

        bisa pak, lewat jalur apa ya?
        bulan juli kemarin saya tanya ajendam XII ktany yang d butuhkan smk multimedia, bahasa, komputer, sama atlet tpi juli kemarin saya tanya.
        Mungkin saya tanya info terbaruny langsung saja y pak.
        terimakasih sudah menjawab pertanyaan saya.

        • ADmin says:

          sesuai dengan ajen/panda setempat. karena ada kebijakan tersendiri tiap panda di samping dari pusat

  • Mohon ijin komandan untuk pendaptaran oline bintara apakah di buka pada bulan agustus

    Trims

  • ARYA LAKSONO says:

    Maksudnya Sederajat SMP atau SMA kah min

    Kakau saya daftar pakai SKHUN paket B sementara apa bisa daftar min soalnya ijazah belum keluar

  • Fajar says:

    Bang Untuk kumpul selanjutnya untuk caba pk keahlian khusus kodam jaya kapan yah? saya sudah validasi bang tinggal nunggu jadwal tes mohon ijin.

  • rahmawati says:

    ijin tanya nih kak.
    kalau penerimaan tni agustus 2017 ada ngga???

  • Ratri Puspa Dewi says:

    Izin bertanya, untuk kowad unggulan SMA IPS bisa mendaftar tidak dan tgl 6 kan hari minggu kodam tetap buka untuk validasi tidak?

    Terimakasih

  • kiki says:

    Selamat Siang
    saya ingin menanyakan, pendaftaran Secaba wilayah makassar jadwalnya bisa lihat di mana?

  • Vivi says:

    Izin nanya ADmin, yang reguler kowad sudah ada kepastianny blum?
    Terimakasih.

  • Udin says:

    Ijin bertanya.
    Apa perbedaannya tentara tamtama ad yang menggunakan ijasah sma dan smp

  • Rozzy Agustian says:

    Selamat sore pak mohon izin , batas waktu utk administrasi bintara reguler sampai kapan ya pak? Saya sudah daftar online , utk SubPanda Tanjung pinang pak? Korem033/WP KARTIKA
    Terima kasih pak mohon izin

  • zamroni says:

    Ijin Bertanya pak,

    saat mengisis permulir pendaftaran via on line , di kolom Nama Lengkap, selalau invalid, mohon penjelasannya seperti apa,terimakasih

  • Eka says:

    Mohon ijin bertanya , saya tadi daftar online buat KOWAD wktu saya isi formulir jenis kelamin WANITA begitu sudah Log in isi formulir lagi trus mau di cetak jenis kelamin berubah jd PRIA itu bagaimana pak …mohon pencerahan

  • Muhammad taqwa says:

    Gimana komandan klu password pendaftaran kta di lupa apa masih bisa ikut apa solusinya ndan

  • Muhammad taqwa says:

    Gimana komandan klu password pendaftaran kta di lupa apa masih bisa ikut

  • ARYA LAKSONO says:

    saya mau nanya min kalau ijazah lulusan paket B syarat syarat pendaftarannya sama dengan lulusan yang lain atau ada syarat tambahan min mohon penjelasannya

    saya juga memiliki bekas tindik di telinga kiri dan kanan apa saya bisa mendaftar CATA AD

  • Azfiaa says:

    Admin mau nanya . kalau ada penyakit hernia apa masih ada harapan? Hernia juga ga parah ga sampai ada benjolan gitu.. Apa masih bisa?
    Trus udh daftar online .. Tapi ada yang belum diisi apa bisa direvisi?

  • irfan says:

    Selamat pagi ndan izin bertanya …………………

    gigi saya kan hitam kena ayunan tp tdak rusak pas tes kesehtan gugur…..dan saya coba cek ke dokter spesialis tu gak papa

    mohon penjelasan.nya

    • ADmin says:

      jika pernah gugur, silahkan tanyakan kepada panitia tes. karena standar penilaian yang mengetahui panitia. kecuali rahasia maka tidak akan di sampaikan.

  • Yolanda Tuwo says:

    Ijin bertanya, apakah tahun 2017 Kowad Reguler untuk lulusan SMA jurusan IPA tidak ada pembukaan?
    Apakah tahun ini hanya ada khusus untuk Atlet dan SMK Kejuruan ??
    Mohon ijin petunjuk. Terimakasih

  • Saida rani says:

    Min pendaftaran ulang untuk pk unggulan atlet daerah pekanbaru udah buka? Soalnya kemarin belum buka.

  • miyati says:

    ass. maaf mau tanya. selesai daftar mau login untuk melengkapi data kok tidak bisa ya? padahal email dan password sudah benar.
    terima kasih

  • Laksono says:

    ijin bertanya min saya lulusn paket B dan saya ingin mendaftarkan diri saya sebagai CATAM saya memiliki bekas tindik di sebelah kanan dan saya memiliki tindik di sebelah kiri apakah saya bisa mendaftarkan diri mohon pencerahannya min

  • aldi says:

    Selamat siang Bpk/Ibu,

    Mohon Izin untuk bertanya;
    1. Apakah perekrutan Pa PK Kesehatan dibuka setiap tahun dan kira-kira dibulan berapa ini akan dibuka kembali pada tahun 2018?
    2. Apakah perekrutan Pa PK Kesehatan menerima lulusan untuk sarjana umum?

    Terima kasih

  • Pegy suhardiana says:

    Mohon izin bertanya, pak/bu apakah nilai Rata-rata UN nya nanti ditambah Nilai Ujian sekolah juga? Terimakasih.

  • vero says:

    Jika saya lulusan D3 kesehatan lingkungan poltekkes kementrian kesehatan jkt 2 apakah bisa mendaftar di Kowad jalur unggulan? Mohon informasinya

    • ADmin says:

      unggulan memiliki keahlian khusus di bidangnya. jika mampu silahkan. nanti akan bersaing dengan yang lain

  • Azis Kurnia says:

    ijin bertanya,
    Untuk lulusan thun 2016 pada pendaftaran bintara AD 2017, apakah diwajibkan melegalisir rapor SD, SMP, SMA masing masing sebanyak 10 jilid ?

    • ADmin says:

      untuk administrasi silahkan langsung ke ajen. jika ada waktu bisa di perbaiki jika ada administrasi surat yang kurang

  • Azis Kurnia says:

    Assalammu’alaiakum.
    Salam sejahtera bagi kita semua.
    Yth. Komandan rekrutmen tni ad
    Di tempat.

    Saya ingin bertanya ndan, untuk lulusan tahun 2016 diwajibkan foto kopi dan legalisir rapot sd, smp, sma atau tidak ndan ? Lalu apa bila di wajibkan, brarti untuk rapot sd itu ada 10 jilid foto kopi yg di legaisir, dan rapot smp dan sma juga ada 10 jilid foto kopi yg di legalisir seperti itu ndan ?
    Semoga pertanyaan saya ini bisa mewakili para peserta yang mempunyai pertanyaan yang sama. Mohon pencerahan ndan.
    Terima kasih.

    • ADmin says:

      untuk administrasi silahkan langsung ke ajen. jika ada waktu bisa di perbaiki jika ada administrasi surat yang kurang

  • dimas muria sholeh saputro says:

    Ijin bertanya min…
    Pada formulir berkas pendaftaran pada no.12 terdapat Surat keterangan peserta ujian nasional,,surat itu diperuntukan pada siapa ya min??,,saya lulusan th 2017 apakah membutuhkan surat itu??,,dan didapatnya darimana???
    Terimakasih…

    • ADmin says:

      untuk administrasi silahkan langsung ke ajen. jika ada waktu bisa di perbaiki jika ada administrasi surat yang kurang

  • Okta reza says:

    Min minimal umur pada saat pedaftaran brpa? Umur saya pas untuk bulan juli pas 17 thun 9 bulan

  • Achmad gunawan says:

    Ijin bertanya persyaratan mendaftar caba apa saja ?

  • Sasongko says:

    Mohon izin bertanya bapak dan ibu admin

    Saya memiliki tinggi 172 yg artinya kalau ingin daftar apakah berat harus 62 minimal? Dan saya punya bekas luka di kepala bukan jahitan sebesar setengah jari tangan, apa masih bisa lolos seleksi?

    Terimakasih

    • ADmin says:

      setiap tes ada nilainya jika kurang dalam satu hal usahakan di bidang lain uynggul. nanti di kalkulasi nilai terbauk akan lulus sesuai kuota

  • Willy Yulizan says:

    Mohon izin bertanya , untuk pembukaan pendaftaran tamtama gelombang ke 2 kapan ya min? Terus apakah nilai ijazah berpengaruh untuk yang tamtama?

    Mksih sblumny min,,

  • Arif akhirudin says:

    Cara untuk membetulkan kesalahan form pendaftaran online bagaimana?karna terlanjur disimpan.

  • Udin says:

    Pak saya hanya tamatan smp apa bisah saya daftar tamtama ad

    • ADmin says:

      bisa . minimal memang smp sederajat untuk daftar tamtama. hanya saja nanti tentu yang daftar dari sma dan sarjana juga ada

  • Udin says:

    Pak saya tamatan smp apa bisah saya daftar tamtama ad.

    • ADmin says:

      bisa . minimal memang smp sederajat untuk daftar tamtama. hanya saja nanti tentu yang daftar dari sma dan sarjana juga ada

  • dani agus setiawan says:

    permisi pak saya mau tanya kalau kartu tanda peserta ujian hilang apakah masih boleh daftar ya,terimakasih

  • Nanda says:

    Mohon ijin bertanya. Untuk persyaratan TNI AD emang nggak di suruh buat surat bebas narkoba ya ? Dan untuk persyaratan yang membuat daftar riwayat sama surat lamaran menjadi prajurit itu kok nggak ada contohnya. Terima kasih

    • ADmin says:

      kami sampaikan hanya persyaratan umum. untuk persyaratan detail dan tambahan nanti akan di jelaskan saat daftar ulang. tanyakan pada panitia/ ajen yang membidangin masalah adminstrasi

    • Dina martiana says:

      Siap izin bertanya, saya berasal dari provinsi Lampung dan mengambil tempat pendaftaran di Palembang, apakah saya harus melampirkan surat surat pindah domisili, terima kasih.

  • alius says:

    izin bertanya, cara daftar caba yg jalur atlet harus daftar online dulu atau langsung ke ajen?

  • Ijin bertanya, apakah untuk pendftar wanita hanya boleh mendaftar pada Unggulan?

Leave a Reply