Berita Satuan

Terpilih Seleksi  Sub Panda Kendari, 14 Putra Terbaik Sultra Ikuti Seleksi Catar Akmil Tingkat Kodam

Dibaca: 154 Oleh 17 Jul 2020Tidak ada komentar
Terpilih Seleksi  Sub Panda Kendari, 14 Putra Terbaik Sultra Ikuti Seleksi Catar Akmil Tingkat Kodam
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Setelah menjalani serangkaian tahap seleksi yang ketat, 14 putra terbaik Sulawesi Tenggara memiliki kesempatan maju mengikuti seleksi Calon Taruna Akademi Militer (Catar Akmil) di tingkat Panitia Daerah (Panda) Kodam XIV/Hasanuddin di Makassar.

Sebelum para peserta seleksi berangkat menuju Makasar pada hari Kamis (16/7/2020), Kasi Pers Korem 143/HO Kolonel Arh Saptarendra Prasada menekankan kepada seluruh peserta yang akan berangkat untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu menampilkan kemampuan terbaiknya di tiap tahap seleksi yang akan diikuti.

“Tiba di sana (Rindam XIV/Hsn) maksimalkan sarana yang ada untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan kalian, tunjukkan kalian sebagai perwakilan Sulawesi Tenggara yang mampu berkompetisi dengan peserta lainnya,”

“Kesempatan ini tak datang dua kali, ingat, selain usaha, semangat dan doa, mintakan doa dan restu orang tua kalian,” pesan Saptarendra.

Sementara itu Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya di Kendari menyampaikan, para peserta seleksi Catar Akmil ini berangkat dari Kendari menuju Makasar menggunakan pesawat.

Terpilih Seleksi  Sub Panda Kendari, 14 Putra Terbaik Sultra Ikuti Seleksi Catar Akmil Tingkat Kodam

“Mereka berangkat melalui Bandara Halu Oleo didampingi oleh Sertu Dodi (Panitia Seleksi Catar Akmil Sub Panda Kendari, setelah diberikan pembekalan singkat oleh Kasi Pers Kasrem 143/HO,” jelas Sumarsono.

“Keberangkatan 14 orang Catar Akmil TA. 2020 Sub Panda Kendari ini untuk mengikuti tes lanjutan di Rindam XIV/Hsn, setelah mereka lolos seleksi secara ketat di sini dan juga telah melaksanakan pemeriksaan rapid test sebagai prosedur penanganan Covid-19,” tukas Kapenrem. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel