TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komandan Maritim Task Force (MTF) Kunjungi Wilayah Blue Line

By 07 Mar 2017 15:57Pasukan Garuda
4 (3)

 

Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E., Komandan KRI Bung Tomo-357 sebagai unsur Maritim Task Force (MTF) UNIFIL melaksanakan kunjungan ke Indobatt bersama beberapa personel MTF lainnya. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam dari Sea Port Beirut, rombongan Komandan MTF tiba di UNP 7-1 tempat Markas Indobatt, Sabtu (4/3/2017).

Walau diguyur hujan yang cukup deras kedatangan Komandan MTF mendapat sambutan yang hangat dari Wakil Komandan Sector East UNIFIL Kolonel Inf Pribadi Jatmiko, Komandan Kontingen Indonesia Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Komandan Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd., dan Komandan Sector East Military Police (SEMPU) Letkol Cpm Joni Kuswaryanto.

“Sebuah kehormatan bagi kami atas sambutan ini” ujar Komandan MTF Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E. disela-sela acara jamuan makan malam dan ramah tamah yang diadakan di Dinning Room Indobatt. Kunjungan kali ini membuat suasana semakin akrab, rasa kerinduan keluarga atau kerabat yang ada di tanah air Indonesia terasa mereda untuk sementara, saat para prajurit Garuda berkumpul dan bersatu di Indobatt. Hidangan khas Indonesia tersedia dalam jamuan tersebut dari makanan, minuman dan juga makanan kecil, membuat serasa di tanah air sendiri.

Keesok harinya seluruh prajurit Garuda baik dari MTF maupun Indobatt melaksanakan kegiatan olah raga bersama, senam Gemufamire dilanjutkan penyerahan plakat dari Komandan MTF kepada Komandan Indobatt.

Diakhir kunjungannya Komandan MTF menyempatkan untuk menuju ke Blue Line, dimana tempat prajurit Indobatt melaksanakan tugas pengamanan batas wilayah Lebanon dan Israel. Komandan MTF mendapat penjelasan dari Komandan Indobatt Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd. tentang keadaan Blue Line khususnya di daerah Panorama Point dan Flag Point.

Dalam kesempatan itu pula Komandan MTF menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan para pasukan penjaga Blue Line dan beliau memberikan semangat serta motivasi.

“Saya bangga dengan prajurit Indobatt, tanpa kenal waktu menjaga wilayah Blue Line tetap semangat dan jaga kekompakan” , ungkap Komandan MTF Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E, mengakhiri kunjungannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Maritim Task Force (MTF) Kunjungi Wilayah Blue Line