Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Tim Gabungan TNI/Polri Bersama BNNP, Musnahkan Lahan Ganja Seluas 2H di Puncak Gunung Seulawah

Dibaca: 5 Oleh 28 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Aceh Besar. Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS bersama Tim Badan Narkotika Nasional Pusat (BNNP) serta Polisi Daerah (Polda) Aceh, memusnahkan ladang Ganja seluas 2 Hektar di Puncak Gunung Seulawah (Lamteubah) Desa Pulo Kemukiman Lambada Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar, Kamis (26/10/2017).

Penemuan ladang ganja tersebut berawal dari informasi jaring intelijen dari Polres Aceh Besar ke BNNP. Selanjutnya Informasi tersebut ditindaklanjuti oleh BNNP dengan mencari titik Kordinat dengan menggunakan alat citra satelit untuk mengetahui tempat lahan ganja tersebut.

Komandan Koramil (Danramil) 01/Seulimeum, Mayor Inf Mukalil yang terjun dalam pemusnahan itu menyampaikan bahwa pemusnahan ladang pokok pohon ganja seluas 2 hektar ini melibatkan 51 orang personel gabungan. Diantaranya dari BNN Pusat, Kodim 0101/BS, Ditnarkoba Polda Aceh, Polres Aceh Besar dan Satbribmobda Aceh, yang dipimpin Langsung oleh Kombes Pol Anggoro (Kasubdit Narkotika Alami BNN Pusat).

Mayor Inf Mukalil juga menambahkan, berdasarkan bukti yang ada, penanaman pokok pohon ganja tersebut kemungkinan ditanam oleh para pelaku di lahan yang tidak bertuan. Sampai saat ini tidak diketahui pemilik tanah dan pelaku yang menanam ganja tersebut.

Baca juga:  Pangdam Tinjau Sasaran Fisik TMMD Membonceng Babinkamtibmas

Untuk sampai ke lokasi sasaran, personel tim gabungan harus menempuh waktu kurang lebih 1,5 Jam dengan mendaki lereng Gunung Seulawah.

Setelah tiba di Sasaran, tim gabungan langsung mencabuti tanaman haram tersebut kemudian memusnahkannya dengan cara dibakar.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel