TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

57 Orang Ikuti Binkom Apintel/Pam TNI di Kodam II/Sriwijaya

bra5

PALEMBANG, tniad.mil.id – Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam II/Sriwijaya (Swj), Kolonel Inf Ramces Alboin, S.Pd. membuka secara resmi acara Pembinaan dan Komunikasi Aparat Intelijen/Pengamanan (Binkom Apintel/Pam) TNI Kodam II/Swj Tahun Anggaran (TA) 2018, Jum’at (14/9/2018) pagi di Gedung Sudirman, Markas Kodam (Makodam) II/Swj, KM. 2,5 Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti 57 Aparat Intelijen (Apintel) jajaran Kodam II/Swj, yang terdiri dari perwakilan pejabat intelijen dari berbagai satuan jajaran Kodam II/Swj, seperti Korem, Kodim, Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), Satuan Badan Pelaksana (Satbalak) jajaran Kodam II/Swj, Lanal, dan Lanud Palembang.

Kegiatan Binkom Intel/Pam TA. 2018 bertema “Melalui Binkom Aparat Intelijen/Pengamanan TNI Jajaran Kodam II/Swj, Kita Wujudkan Situasi yang Aman, Tertib dan Kondusif untuk Menghadapi Pemilu/Pilpres 2019 serta Memberantas Peredaran Narkoba di Wilayah Kodam II/Swj”. Adapun tujuannya, selain untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas pejabat Intel/Pam TNI kewilayahan, juga untuk mengomunikasikan setiap permasalahan dan persoalan yang sedang berkembang di wiIayah Kodam Il/Swj.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Asintel, juga dibahas tentang perkembangan situasi (Bangsit) yang terjadi, khususnya pasca gelar Pilkada serentak 2018 di wilayah Kodam ll/Swj, yang terselenggara di lima provinsi, yaitu Bengkulu, Jambi, Lampung, Sumsel, dan Provinsi Bangka Belitung, serta persiapan penyelenggara Pilleg dan Pilpres 2019, khususnya di Sumsel. Selain itu, tentang perkembangan situasi peredaran Narkoba di wilayah Provinsi Sumsel.

“Dengan diselenggarakannya Binkom Apintel/Pam TNI ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas Aparat Intelijen/Pam di wilayah Kodam II/Swj, agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas ke depan,” ujar Ramces.

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa pejabat Kodam II/Swj, seperti Kapuskodal, Dandenintel, dan para Kasiintel jajaran Kodam II/Swj. Juga Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel dan pejabat dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumsel, yang memberikan pembekalan sesuai bidangnya masing-masing kepada seluruh peserta Binkom Apintel/Pam TNI TA. 2018.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

57 Orang Ikuti Binkom Apintel/Pam TNI di Kodam II/Sriwijaya