Kostrad

Gelar Pengobatan Gratis, Satgas Yonif 713 Sadarkan Warga Pitewi Pentingnya Kesehatan

Oleh 15 Okt 2019 Tidak ada komentar
Gelar Pengobatan Gratis, Satgas Yonif 713 Sadarkan Warga Pitewi Pentingnya Kesehatan
#TNIAD 

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk memberikan pengetahuan mengenai pentingnya menjaga kesehatan, Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama menggelar pengobatan gratis kepada warga masyarakat di Kampung Pitewi, Kecamatan Arso Timur.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST, Mayor Inf Dony Gredinand, SH.,M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di perbatasan Skouw, Papua, Selasa (15/10/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, pengobatan gratis yang diprakarsai Pos Pitewi bekerjasama dengan Puskesmas Pitewi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom dipimpin oleh Danpos Pitewi, Letda Inf Prabowo.

 

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin (14/10/2019) bertempat di Puskesmas Pitewi ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap kesehatan dirinya sendiri dan kesehatan keluarganya,” ucap Dony.

 

Selanjutnya menurut Dony, adapun pelayanan atau pengobatan yang diberikan pada kegiatan pengobatan gratis tersebut yaitu Imunisasi bagi balita, pembagian obat cacing, pemeriksaan malaria, asam urat dan pemeriksaan gula darah.

 

Di tempat terpisah, Letda Inf Prabowo mengatakan bahwa selama kurang lebih dua bulan kami bertugas di Kampung Pitewi, banyak masih adanya masyarakat yang kurang peduli dengan kesehatannya. Contohnya seperti ketika mereka sakit, mereka enggan berobat dengan alasan akan sembuh sendiri tanpa diobati.

 

“Dari hal itulah, kami (Satgas) berinisiatif mengadakan pengobatan gratis ini, dengan harapan masyarakat akan dapat sadar dan diberikan kesehatan serta bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan baik,” tutur Prabowo.

 

Salah satu warga yang turut ikut dalam pengobatan gratis, Silas (28), mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 713/ST khususnya Pos Pitewi dan Puskesmas Pitewi yang telah memberikan pelayanan kesehatan dengan gratis, semoga masyarakat yang sudah berobat lekas sembuh.

 

“Kami tidak bisa membalas segala kebaikan, Tuhanlah yang akan membalasnya dan kami berdoa semoga bapak-bapak TNI dan Puskesmas diberikan kesehatan, kekuatan dan keberhasilan di dalam melaksanakan tugasnya masing-masing, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih banyak,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel