Satgas Pamtas

Wujudkan Masyarakat Yang Sehat, Satgas Yonif 742 Berikan Pengobatan Gratis

Dibaca: 3 Oleh 09 Jun 2021Tidak ada komentar
Wujudkan Masyarakat Yang Sehat, Satgas Yonif 742 Berikan Pengobatan Gratis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mendukung program Pemda Kabupaten Belu untuk membangun manusia yang sehat bagi masyarakat Kabupaten Belu, Tim Kesehatan Pos Silawan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY memberikan pengobatan gratis bagi warga Dusun Adubitin Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, NTT.

Hal itu diungkapkan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT. Selasa, (9/6/2021).

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan gratis berupa pemeriksaan dan pengobatan ini dilakukan seluruh pos-pos jajarannya termasuk Pos Mako Satgas, yang telah dilakukan sejak tiba di Kabupaten Belu pada awal Maret lalu.

Wujudkan Masyarakat Yang Sehat, Satgas Yonif 742 Berikan Pengobatan Gratis

“Selain memberikan pelayanan kesehatan di pos-pos, kita juga rutin melakukan pelayanan dengan berkeliling kampung dan mendatangi rumah warga yang sakit,” kata Dansatgas.

Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, sambung Bayu Sigit, pihaknya juga memberikan pelayanan sunatan gratis baik di Mako maupun di pos-pos dengan target 1000 pasien sunatan hingga menjelang purna tugas pada November mendatang.

“Kita juga memberikan edukasi tentang perilaku hidup sehat, seperti pentingnya protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan aktivitas di masa pandemi saat ini, sehingga dapat meminimalkan penyebaran dan terjangkit Covid-19,” tutup Bayu Sigit. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel