Satgas Pamtas

Yankes Door to Door, Satgas Yonif R 509 Permudah Warga Papua

Dibaca: 20 Oleh 04 Mar 2020Tidak ada komentar
Yankes _Door to Door_, Satgas Yonif R 509 Permudah Warga Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pelayanan Kesehatan (Yankes) secara _door to door_ yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif 509/Kostrad, memudahkan warga Papua mendapatkan pengobatan yang rumahnya jauh dari Puskesmas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc,.dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (4/3/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pelayaan kesehatan bagi warga Kampung Kalimao, Distrik Waris, yang dilaksanakan pada Senin (2/3/2020) dipimpin Ketua Tim Kesehatan, Serda Jusri bersama tujuh personel Satgas mendatangi rumah warga satu per satu.

“Pengobatan _door to door_ ini merupakan salah satu upaya pelayanan kesehatan dari Satgas Yonif Raider 509/Kostrad, Pos Kalimao kepada masyarakat yang membutuhkan pengobatan. Anggota mendatangi rumah warga dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga secara langsung tanpa dipungut biaya (gratis),” ujarnya.

Sejauh ini lanjut Wira Muharromah, pelayanan kesehatan yang diberikan ini tergolong efektif dan cukup membantu masyarakat, karena warga dapat berobat tanpa harus ke Rumah Sakit atau Puskesmas yang jaraknya cukup jauh dari kampung.

Baca juga:  Isi Materi MOS SMP, Satgas Yonif PR 328 Tumbuhkan Wasbang di perbatasan RI-PNG

“Kita berharap dengan pelayanan ini, warga terbantu. Cukup tunggu di rumah, Satgas akan mendatangi dan memeriksa warga yang mempunyai gangguan kesehatannya,” imbuhnya.

Yankes _Door to Door_, Satgas Yonif R 509 Permudah Warga Papua

Di tempat terpisah, Danpos Kalimao, Letda Inf Wanianto, mengatakan selain memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis, juga diberikan konsultasi bagi warga yang membutuhkan.

“Pada kesempatan tersebut, tim kesehatan memberikan edukasi kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan merawat kebersihan di sekitar rumah, agar tidak mudah terserang penyakit,” tandasnya.

“Kegiatan ini juga dimanfaatkan Satgas sebagai anjangsana sekaligus silaturahmi dengan warga, agar hubungan baik yang sudah terjalin selama ini terus dipertahankan,” tutur Wanianto.

Sementara itu Kepala Kampung Kalimao, Jems Maunda (37), mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas kepedulian kepada warganya.

“Pelayanan kesehatan ini sungguh meringankan beban warga. Dan lagi dengan kegiatan ini secara langsung makin menciptakan jalinan komunikasi yang erat antara TNI dan masyarakat, yang selama ini sudah baik dan akan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel