Berita Satuan

Jadi Akses Utama Warga, Satgas Yonif 411 Perbaiki Jembatan Rusak di Merauke

Oleh 31 Okt 2019 Tidak ada komentar
Jadi Akses Utama Warga, Satgas Yonif 411 Perbaiki Jembatan Rusak di Merauke
#TNIAD 

*Jadi Akses Utama Warga, Satgas Yonif 411 Perbaiki Jembatan Rusak di Merauke*

JAKARTA,tniad.mil.id,- Melihat akses utama kampung yang rusak parah, Satgas Yonif MR 411/PDW bergotong-royong memperbaiki jembatan penghubung di Distrik Elikobel, Merauke.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Kamis (31/10/2019).

Dikatakan Rizky, kegiatan yang dilakukan para personel Pos Kotis Satgas tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas terhadap kelancaran aktivitas dan kenyamanan warga.

“Dengan dipimpin Sertu Ismail dan 8 prajurit Pos Kotis, mereka bersama-sama warga bahu-membahu memperbaiki jembatan yang telah rusak dan menggantinya dengan kayu yang baru,” ujar Rizky.

“Jembatan tersebut, merupakan akses satu-satunya penghubung yang digunakan warga dari Kampung Bupul 2 menuju Bupul 13, dan sebaliknya,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan jembatan baru, dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga yang akan melintas.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Kapten Arm Imam Ari Setiawan mengatakan, selain melaksanakan tugas pokoknya menjaga keamanan perbatasan RI-PNG wilayah darat sektor selatan, kehadiran Satgas juga harus dapat membantu segala kesulitan masyarakat perbatasan.

“Salah satunya perbaikan jembatan yang kita lakukan, yang mana jembatan tersebut merupakan akses utama bagi warga,” jelasnya.

“Selain penghubung antar kampung, juga dapat mendukung kelancaran mobilitas kendaraan, sehingga akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kampung Bupul 2 sampai dengan Bupul 13,” ucap Pasiter.

Terpisah, Kepala Kampung Bupul 2 yang turut hadir saat perbaikan jembatan Ibu Nurini, mengucapkan terima kasih peran serta para personel Pos Kotis Satgas.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 411 yang sudah peduli dan bersedia membantu kami memperbaiki jembatan ini, sekarang kami tidak khawatir lagi saat melintas, karena jembatannya sudah bagus dan kokoh, doa kami semoga bapak-bapak TNI selalu berhasil dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel