Skip to main content
Kostrad

Senam Kebugaran Ibu-Ibu, Kampanye Kesehatan Ala Satgas Yonif 411 di Sota

Dibaca: 12 Oleh 14 Okt 2019Tidak ada komentar
Senam Kebugaran Ibu-Ibu, Kampanye Kesehatan Ala Satgas Yonif 411 di Sota
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Sota mengkampanyekan hidup sehat melalui kegiatan senam kebugaran kepada ibu-ibu warga Kampung Yanggandur, Distrik Sota.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 411/Pdw Mayor Inf Rizky Adiyta dalam keterangan tertulisnya di merauke, Papua, Sabtu (12/10/2019).

 

Dikatakannya, kegiatan senam bersama tersebut, selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi serta menjalin kekeluargaan dan komunikasi antara Satgas dan masyarakat.

 

“Dengan kegiatan semacam ini, selain menumbuhkan rasa kebersamaan dan ikatan yang kuat antara Satgas dan msyarakat, juga memberikan manfaat kesehatan bagi warga dan juga personel Satgas, “ tuturnya.

 

Diungkapkannya, pelaksanaan senam bersama diikuti oleh 31 warga yang dipandu langsung oleh dua orang petugas kesehatan Puskesmas Sota dan empat orang personel Satgas yang dipimpin oleh Dantonkes Letda Ckm Iwan Debri. Para ibu-ibu sangat antusias dan semangat mengikuti gerakan senam dari para pemandu senam yang berdiri di depan mereka.

Baca juga:  Latma Indomalphi 2019, Wujudkan Stabilitas Keamanan Perbatasan 3 Negara

 

Sementara itu ditempat terpisah Dokter Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lettu Ckm dr. M. Akbar Ardiansyah mengatakan, dilaksanakannya senam kebugaran bersama ini sekaligus mengkampanyekan hidup sehat kepada para ibu-ibu yang berada di wilayah perbatasan.

 

“Tak hanya mengajarkan pola hidup sehat kepada anak-anak sekolah, Satgas juga melakukan kampanye hidup sehat dan bugar kepada para ibu-ibu melalui senam bersama yang dilaksanakan bersinergi dengan instansi kesehatan yang ada di wilayah tersebut. Sehat dan bugar merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” tambah Dokter.

 

Fitriyani (32), SKM petugas Puskesmas Sota mengatakan, kegiatan senam kebugaran bagi ibu-ibu ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap bulannya, bersama dengan Tim Kesehatan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

 

“Kegiatan senampun menjadi lebih berwarna karena bapak-bapak TNI terlihat penuh semangat saat berdiri didepan memimpin jalannya senam, selain itu gerakan senam yang dibawakan bapak-bapak TNI sangat enak, jadi membuat ibu-ibu juga bersemangat, “ pungkasnya.

Baca juga:  Kapal ADRI-L Kembali Dari Misi Kemanusiaan di Kalimantan Selatan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel