Berita Satuan

Satgas Yonif 411 Layani Kesehatan di Pedalaman Papua

Dibaca: 3 By 18 Des 2019Tidak ada komentar
Satgas Yonif 411 Layani Kesehatan di Pedalaman Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA-tniad.mil.ad – Pengobatan keliling kampung dipedalaman Papua yang dilakukan oleh Satgas Yonif MR 411/PDW, merupakan upaya untuk mengatasi kesulitan masyarakat di pedalaman dalam pelayanan kesehatan yang jauh dari jangkauan sarana kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Senin(16/12/2019).

Dansatgas menyampaikan, bahwa pengobatan keliling ini dlakukan oleh anggota Pos Kondo yang dipimpin oleh Danpos, Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi.

“Setiap dua hari sekali, anggota kita rutin berkeliling kampung untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kampung Kondo”, jelas Dansatgas.

“Selain pemeriksaan kesehatan, kita juga memberikan obat-obatan secara gratis kepada masyarakat di sana, seperti obat batuk, demam, diare, dan lain-lain”, tambahnya.

Lebih lanjut, Dansatgas mengungkapkan bahwa selain membantu pelaksanaan program pemerintah dalam bidang kesehatan di wilayah pedalaman, pengobatan keliling ini juga dilakukan untuk mempererat silahturahmi antara Satgas dengan masyarakat setempat sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca juga:  Cerdaskan Anak Papua, Satgas Yonif 300 Patroli Kampung Bagikan Buku

Sulitnya jangkauan sarana kesehatan ke kampung Kondo, juga diungkapkan Alowisius Gebze, salah satu warga kampung Kondo yang merasa terbantu dengan pengobatan keliling kampung Satgas Yonif MR 411/PDW ini.

“Puskesmas jauh dari kampung, kita semua senang ada bapak TNI yang memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat”, ucapnya.

“Terima kasih bapak TNI, sudah membantu masyarakat disini”, tambahnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel