Skip to main content
Berita Satuan

Sinterklas Ramaikan Donor Darah Satgas Yonif 509 di Abepura

Dibaca: 5 Oleh 08 Des 2019Tidak ada komentar
Sinterklas Ramaikan Donor Darah Satgas Yonif 509 di Abepura
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

 

JAKARTA.tniad.mil.id,- Sinterklas yang biasa membagikan kado natal, kali ini muncul meramaikan Donor Darah yang digelar Satgas Yonif 509, saat memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial di Kotaraja Abepura.

 

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (08/12/2019).

 

Dikatakan Wira, aksi donor darah pada Sabtu (07/12/2019) tersebut merupakan bentuk solidaritas Satgas, dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

 

“Selain Satgas, donor darah ini diikuti oleh para prajurit yang sedangkan melaksanakan tugas Pamtas diantaranya Kostrad, Raider 300, Yonif 714 serta masyarakat Papua,’’ terang Wira.

 

“Dari peserta yang mendaftar 300 orang, sebagian besar dapat mendonorkan darahnya, hanya sebagian kecil saja tidak dapat mendonorkan darahnya karena tidak memenuhi syarat,’’ jelasnya.

 

Menurutnya, kegiatan yang diikuti para personel Satgas Yonif 509/Kostrad merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkan.

 

“Untuk memeriahkan acara, kita hadirkan Sinterklas. Mumpung dalam suasana menjelang natal, prajurit Satgas kita kenakan baju dengan sosok yang hadir setiap natal dengan hadiah-hadiahnya,’’ tuturnya.

Baca juga:  Satgas Kostrad, Bangun Karakter Generasi Muda di Perbatasan

 

“Dengan tema Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas, kegiatan dilaksanakan oleh pihak Hotel Horison Kotaraja dibantu dengan beberapa Satgas yang bertugas sebagai Pamtas,’’ ucapnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, selain donor darah Dokter Satgas dr. Abraham Valen juga melaksanakan sesi tanya jawab dengan peserta mengenai manfaat donor darah.

 

Terpisah, dr. Abraham Valen menjelaskan manfaat donor darah, yang salah satunya adalah dengan sering melaksanakan donor darah secara teratur maka usia akan menjadi awet muda.

 

“Fakta lainnya mengatakan, jika kita melaksanakan donor darah dalam waktu tiga bulan sekali, maka regenerasi sel akan terus berubah. Darah yang lama akan di gantikan oleh darah yang baru,’’ pungkasnya.

 

Acara ditutup dengan pemberian plakat penghargaan dari pihak Hotel Horison kepada Dansatgas Yonif 509 dan PMI Abepura, sebagai bentuk terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah memperingati HKSN.(Dispenad

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel