Berita Satuan

Bantu Jala Ikan, Satgas Yonif MR 411 Tingkatkan Ekonomi Warga Perbatasan

Dibaca: 4 Oleh 08 Des 2019Tidak ada komentar
Bantu Jala Ikan, Satgas Yonif MR 411 Tingkatkan Ekonomi Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id — Tingkatkan ekonomi warga perbatasan yang berprofesi sebagai penangkap ikan, Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad memberikan bantuan jala ikan di Erambu, Distrik Sota.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos.,M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (8/12/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, sebagai wujud kepedulian kepada warga khususnya yang berprofesi sebagai nelayan, pada Sabtu (7/12/2019), Pos Kaliwanggo yang dipimpin Kapten Inf Adik Sunarto, memberikan bantuan alat tangkap ikan berupa jala ikan kepada 20 orang warga Kampung Erambu.

 

“Bantuan jala ikan ini sebagai wujud perhatian sekaligus kepedulian kepada warga yang sehari-harinya mencari ikan di sungai agar tangkapan ikannya lebih meningkat dari biasanya,” ujarnya.

 

Lanjutnya, pemberian bantuan ini sebagai bentuk perhatian, setelah diketahui banyak mendengar keluhan warga yang jalanya sudah rusak sehingga hasil tangkapan pun banyak yang berkurang.

 

“Informasi tersebut diketahui dari kegiatan rutin anjangsana yang dilakukan sehari-hari oleh personel Pos Kaliwanggo yang berkunjung ke rumah warga binaan di Kampung Erambu,” jelasnya.

Baca juga:  Ketum Dharma Pertiwi : Belajar Dapat Meningkatkan Wawasan

 

“Bantuan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan warga, serta menjadi jembatan kedekatan antara masyarakat dan anggota Satgas, sehingga terjalin hubungan dan kedekatan dengan warga binaan di Kampung Erambu,” tandas Rizky.

 

Sementara itu, Joshua Erik Kwaliter (26) salah seorang warga Kampung Erambu yang menerima bantuan jala ikan mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI dari Satgas yang perhatian dan peduli kepada warga yang sehari-hari mencari penghasilan dari menangkap Ikan di sungai.

 

“Dengan adanya pemberian bantuan ini, kami berharap hasil tangkapan kami jauh lebih meningkat dari biasanya,” tuturnya.

 

Dirinya pun berharap, dengan kepedulian Satgas seperti ini dapat dijadikan teladan bagi warga yang lain untuk membantu sesama yang membutuhkan.

 

“Mari kita syukuri bantuan ini, semoga hubungan yang baik ini tidak terputus dan dapat terus terjalin. Semoga bapak Satgas selalu berhasil dalam tugas,” pungkas Joshua. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel