Satgas Pamtas

Lingkungan Bersih dan Sehat, Kebersamaan Satgas Yonif 754 dan Anak-anak Papua

Lingkungan Bersih dan Sehat, Kebersamaan Satgas Yonif 754 dan Anak-anak Papua
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif 754 dan anak-anak Papua mewujudkan lingkungan bersih dan sehat dengan bersama-sama membersihkan sampah di Kampung Trimuris, Distrik Memberamo Hilir.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (23/2/2020)

Disampaikan Dansatgas, kerja bakti pada Sabtu (22/2/2020) yang dilakukan Pos Kotis bersama seluruh komponen masyarakat dan anak-anak sekolah ini, membersihkan sampah yang berada di fasilitas umum.

Lingkungan Bersih dan Sehat, Kebersamaan Satgas Yonif 754 dan Anak-anak Papua

“Sasarannya adalah sampah-sampah atau pun hal-hal yang dapat merusak keindahan lingkungan sekitar,” ucap Dodi.

Lebih lanjut menurut Dodi, meskipun berbekal dengan alat sederhana dan seadanya, tidak menjadi halangan dan pematah semangat untuk melakukan kegiatan yang dapat menciptakan kebersihan lingkungan di sekitar kampung.

“Selain peduli akan pendidikan dan juga kesehatan, kami (Satgas) juga senantiasa mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitar kita,” tutur Dodi.

Anabel (14) salah satu masyarakat, menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif 754/ENK yang telah mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan agar terlihat indah.

Baca juga:  Latih Upacara Bendera, Satgas Yonif 509 Membangun Imunitas Bangsa

“Dengan kampung menjadi bersih, maka kami bisa hidup sehat dan bermain dengan nyaman,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel