Satgas Pamtas

Susuri Kampung Rimer Sary, Satgas Yonif 754 Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Perbatasan

Dibaca: 24 Oleh 17 Jul 2020Tidak ada komentar
Susuri Kampung Rimer Sary, Satgas Yonif 754 Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menyusuri dan jelajahi Kampung Rimer Sary, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad berkeliling dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (17/7/2020).

Dikatakan Dansatgas, pelayanan kesehatan yang dilaksanakan pada Kamis (16/7/2020) oleh Pos Bonggo ini dipimpin Serka Mislan bersama beberapa anggota berkeliling kampung menyambangi satu persatu rumah warga.

“Kegiatan yang dilakukan Satgas (Pos Bonggo) ini dilakukan atas dasar kepedulian terhadap masyarakat yang ada di Kampung Rimer Sary,” ujarnya.

“Setiap rumah warga kita datangi satu persatu dan menanyakan secara langsung tentang keluhan yang berkaitan dengan kesehatan mereka. Mulai dari balita, anak-anak, ibu hamil dan orangtua yang lanjut usia pun, tak luput dari pemeriksaan,” jelas Dodi Nur Hidayat.

Lebih lanjut dikatakan, meskipun jarak yang ditempuh cukup jauh sekitar 18 Km dari Pos Bonggo, tidak mematahkan semangat personel untuk datang dan mengunjungi rumah – rumah warga yang ada di kampung yang merupakan wilayah dari Distrik  Bonggo Barat.

Susuri Kampung Rimer Sary, Satgas Yonif 754 Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Perbatasan

“Inilah wujud kepedulian dan pengabdian Satgas terhadap kesehatan masyarakat yang ada di sekitar tempat kita bertugas,” tandas Dodi.

Di tempat terpisah, Serka Mislan mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan ini untuk menjawab keluhan dari warga yang kesulitan memeriksakan kesehatannya karena terbatasanya tenaga kesehatan di kampung Rimer Sary.

“Selain terbatasnya tenaga kesehatan, kesulitan warga juga akan transportasi menuju Puskesmas di tempat lain menjadi kendala tersendiri,” urainya.

“Dengan terjun langsung meyusuri rumah ke rumah warga, kami berharap keluhan warga dapat diatasi sekaligus juga langsung memberikan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang membutuhkan,” terang Mislan.

Kegiatan yang dilakukan Satgas ini pun mendapat respon positif dan tentunya memiliki kesan tersendiri di hati masyarakat atas kepedulian terhadap kesehatan warga.

Seorang warga, Rahmad (51) mengucapkan terima kasih atas kerelaan dan keikhlasan Satgas yang datang jauh – jauh ke kampungnya untuk memberikan pelayanan dan pengobatan secara gratis.

“Kami sungguh gembira, kedatangan bapak Satgas untuk memberikan pelayanan kepada warga. Selain mengobati, mereka juga mengajarkan kepada kami tentang cara pola hidup sehat agar terhindar dari segala macam penyakit, “tuturnya. (Dispenad)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel