Berita Satuan

Rusak Akibat Gempa, Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Bangun Kembali Rumah Warga Aboru

Rusak Akibat Gempa, Satgas Yonif RK 136/TS Bantu Bangun Kembali Rumah Warga Aboru
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif RK 136/TS membantu pembangunan rumah Kace Riry (57) salah satu warga Negeri Aboru Kecamatan Haruku yang sudah sekian lama tidak ditempati akibat mengalami kerusakan saat gempa bumi melanda Maluku Tengah.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis dalam keterangan tertulisnya di Maluku, Senin (10/2/2020).

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan guna membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat dampak gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Maluku Tengah sekaligus ajang mempererat hubungan silaturahmi dengan warga setempat.

“Selain membantu warga yang rumahnya mengalami kerusakan, kegiatan gotong-royong ini juga sekaligus ajang silaturahmi personel Pos Aboru dengan para tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda di wilayah ini, “ tuturnya.

Gempa bumi yang beberapa waktu lalu terjadi di Wilayah Maluku Tengah berimbas juga ke wilayah Negeri Aboru dan mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan dan ditinggalkan penghuninya ke pengungsian.

Ditempat terpisah, Komandan SSK III Lettu Inf Hakim mengungkapkan, kegiatan gotong-royong bersama warga dalam pembangunan rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan, merupakan upaya membantu warga untuk dapat kembali menempati rumahnya.

Baca juga:  BELADIRI YONGMOODO TAMTAMA REMAJA YONIF 134/TS

“Selama kami di sini, kami akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk mewujudkan rasa aman, serta memberikan solusi dan membantu berbagai permasalahan dan kesulitan warga guna terwujudnya TNI manunggal dengan rakyat, “ tuturnya.

Masyarakat sangat mengapresiasi kehadiran anggota TNI dari Satgas Yonif RK 136/TS yang ikut membantu mereka bekerja membangun rumah milik Kace Riry. Beberapa warga yang juga mengalami kerusakan rumahnya, berharap dapat dibantu untuk dibangunkan kembali rumahnya.

“Terima kasih bapak TNI atas partisipasinya membantu kami dalam pembangunan rumah ini lagi, kami berharap dengan adanya bantuan ini bisa sangat bermanfaat bagi saya dan pembangunan pun bisa cepat terselesaikan, “ ucap Kace Riry. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel