Berita Satuan

Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Apel Pemeriksaan Kesiapan Satgas Yonif RK 732/Banau

Dibaca: 26 Oleh 11 Feb 2020Tidak ada komentar
Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Apel Pemeriksaan Kesiapan Satgas Yonif RK 732/Banau
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufik memimpin apel pemeriksaan kesiapan Satgas Yonif RK 732/Banau yang akan bertugas mengamankan beberapa wilayah di Maluku selama kurun waktu 9 bulan.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XVI/Ptm Kolonel Inf Jansen Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya di Ambon, Maluku, Senin (10/2/2020).

Dikatakan Kapendam, dalam apel gelar Riksiap tersebut turut diperiksa perlengkapan perorangan, persenjataan, kendaraan, alat komunikasi, alat kesehatan dan perlengkapan pendukung lainnya.

“Selain itu juga turut dipresentasikan berbagai sarana komunikasi dengan warga seperti peralatan olahraga, mobil pintar (perpustakaan berjalan) hingga peralatan musik, sehingga keberadaan Satgas nantinya dapat berinteraksi dengan baik bersama warga, “ tuturnya.

Kapendam menjelaskan, dalam pengarahannya, Pangdam XVI/Ptm menegaskan bahwa tugas operasi bagi prajurit adalah suatu kehormatan dan tugas mulia yang harus dijalankan dengan ikhlas, bertanggung jawab dan profesional.

“Jalani tugas operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab, karena ini merupakan tugas mulia, berbagai hal yang telah diperoleh selama pra tugas diharapkan dapat diimplementasikan di lapangan, dan jangan sampai merugikan dan menyakiti hati rakyat, “ ujar Kapendam mengutip pengarahan Pangdam. (Dispenad)

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 400/Raider, Peran Serta Membantu Pendidikan Masyarakat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel