Berita Satuan

203 PERWIRA MENENGAH TNI AD IKUTI SELEKSI SESKO TNI DI SESKOAD

Oleh 19 Des 2016 Tidak ada komentar Dibaca: 1516
203 PERWIRA MENENGAH TNI AD IKUTI SELEKSI SESKO TNI DI SESKOAD
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bandung, Seskoad: Dalam rangka menyeleksi 203 Perwira Menengah TNI AD terpilih dari seluruh jajaran Angkatan Darat untuk menjadi Casis (Dikreg) XLIV Sesko TNI TA. 2017, Seskoad diberikan kepercayaan kembali oleh komando atas sebagai tempat penyelenggaraan seleksi.

Proses seleksi dilaksanakan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama ini dimulai tanggal 18 sampai dengan 24 Desember 2016, di Seskoad Jl. Gatot Subroto, Bandung, Senin (19/11/2016). Beberapa materi ujian, meliputi Akademik (Pengum dan Pengmil), Rikkeswa tertulis, Rikkeswa wawancara, Rikkesum, Rik Psikologi, tes TOEFL, Garjas A dan B, Tes Postur dan Renang Militer Dasar.

Asisten Personel Kasad, Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P, M.M. dalam arahan tertulisnya kepada peserta yang disampaikan oleh Wakil Asisten Personel Kasad, Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, S.E., bahwa proses seleksi Casis Dikreg XLIV Sesko TNI ini merupakan bagian dari proses seleksi karier bagi perwira menengah TNI AD guna mendapatkan kader-kader pimpinan TNI AD dimasa depan. Selain itu, seleksi ini juga bertujuan untuk memperoleh perwira TNI AD yang akan mewakili TNI AD dalam proses seleksi di tingkat Mabes TNI. Lebih lanjut dikatakan, bahwa materi ujian pada tahap pertama tersebut kurang lebih sama dengan yang akan diujikan di tingkat Mabes TNI nanti.

Baca juga:  Aster Kasad Tinjau Hasil Program TMMD 103 di Bondowoso

Aspers Kasad juga berharap, melalui seleksi kali ini dapat menghasilkan Casis Sesko TNI dari perwira menengah TNI AD yang dapat diharapkan menjadi kader pimpinan TNI dan TNI AD dimasa depan yang profesional dan unggul. Menurutnya, Profesional dan keungngulan merupakan dua kata yang penting berhadapan dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang semakin berkembang pesat dewasa ini. Sebab, TNI AD akan berkembang menjadi organisasi berkelas dunia manakala dipimpin oleh perwira-perwira yang memiliki kemampuan sepadan dengan tuntutan jaman yang dihadapi. (Penhumas Seskoad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel