Kodam XVII/Cenderawasih

22 Orang Calon Taruna dan Taruni Akmil TA. 2014 Melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani

Dibaca: 6100 Oleh 16 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodam XVII/Cenderawasih laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Calon Taruna dan Taruni Akmil TA. 2014 yang diikuti oleh 22 orang yang terdiri dari 20 orang Calon Taruna dan 2 orang Calon Taruni bertempat di Stadion Mandala, Jayapura. Kamis, (12/6).

Dalam pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani calon Taruna dan Taruni diawasi langsung oleh Tim Irjenad TNI AD dari Jakarta, Mayor Czi Muhammad Yusuf Aksar, Kajasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf I Ketut Budiastawa beserta para testor dari Satuan Jasmani Kodam XVII/Cenderawasih.

Tim Irjenad yang dalam hal ini diwakili oleh Mayor Czi Muhammad Yusuf Aksar menyampaikan amanah Irjenad kepada Kajasdam agar sebelum melaksanakan Tes Kesegaran, terlebih dahulu memberikan instruksinya kepada para testor untuk mengetes para calon Taruna dan Taruni secara terbuka dan transparan. Hal ini akan menjadi suatu promosi luar yang dapat menepis semua persepsi buruk yang ada di masyarakat mengenai penerimaan Catar yang tidak terbuka ataupun transparan.

Selain itu, Kajasdam juga melihat dan melakukan pengawasan secara langsung di lapangan. Hal ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada para testor maupun kepada para calon Taruna dan Taruni untuk lebih semangat dalam melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani.

Program-program khusus dari pusat yang telah diamanatkan oleh Inspektorat juga telah disampaikan kepada Kajasdam tentang bagaimana mengawal jalannya regulasi. Artinya, ketentuan atau petunjuk dalam penerimaan calon Taruna dan Taruni Akmil agar dapat dipedomani sehingga nantinya mendapat kualitas prajurit perwira yang berkualitas dan handal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel