Skip to main content
Satgas Pamtas

Peringati Hardiknas, Satgas Yonif 725/Woroagi Bagikan Tas Sekolah dan Alat Tulis Gratis Murid Sekolah di Perbatasan

Dibaca: 46 Oleh 04 Mei 2023Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yang dibawah naungan Korem 174/Atw Pos Kombut melaksanakan Upacara Bendera bersama Murid sekolah SD dilanjutkan pembagian tas sekolah dan alat tulis secara gratis kepada anak-anak sekolah di Wilayah Perbatasan RI-PNG di SD. YPPK. ST. Yohanes Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel.

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. dalam keterangan tertulisnya Selasa (2/5/2023 mengatakan, pendidikan merupakan suatu hal pokok penting dan sangat utama bagi setiap anak sehingga dibutuhkan kepedulian semua komponen masyarakat untuk memberikan semangat pendidikan dan semangat belajar untuk memajukan pendidikan anak-anak yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Harapannya, Semoga bantuan diberikan dapat membantu mengatasi keterbatasan tas sekolah dan alat tulis serta dapat menjadi menjadi pemicu semangat belajar dan membaca anak sehingga dapat mendorong kemajuan pola berfikir, sikap dan prilaku yang mengarahkannya kepada cita-citanya kelak demi kejayaan bangsa dan Negara Indonesia, “ tuturnya.

Baca juga:  Karateka Yonif 755 Kostrad Raih Juara Porprov Papua Selatan

Terpisah, Danpos Kombut Letda Inf Joefriadi mengatakan, pembagian tas sekolah bertujuan memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar agar anak-anak lebih rajin dan giat belajar dalam menuntut ilmu demi meraih cita-citanya di masa yang akan datang

Sementara itu, Kepala SD. YPPK. ST. Yohanes Kombut, Barnabas Kayiren, S.Pd., sangat mengapresiasi pembagian tas sekolah yang dilakukan personel Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg Pos Kombut karena memberikan motivasi semangat belajar untuk siswa.

“Kami dari pihak sekolah merasa bangga dan senang karena pihak satgas TNI Pos Kombut Yonif 725/Wrg sudah peduli serta berkenan membagikan tas sekolah dan alat tulis kepada anak-anak kami dengan harapan sebagai tunas bangsa akan lebih rajin belajar di sekolah, “ ungkapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel