Skip to main content
Satgas Pamtas

Suka Cita Anak-Anak Maybrat Terima Bingkisan Natal Santa Claus Yonif 623/BWU

Dibaca: 188 Oleh 24 Des 2023Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Maybrat – Beralaskan Cinta kasih dan suka cita pada puncak perayaan hari raya Natal di bulan penuh kasih, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU siapkan 100 paket bingkisan dan 100 Paket alat tulis kepada anak anak sekolah. Dengan berpakaian Santa Claus prajurit Satgas membagikan bingkisan Natal kepada masyarakat yang akan merayakan Natal di Gereja Khatolik Santo Paulus Kumurkek Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Sabtu (23/12/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Pasiter Satgas Yonif 623/BWU Lettu Inf Gema Pratama Waroka mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI dan masyarakat yang ada di Papua dalam rangka mempererat toleransi semarak kehidupan beragama, salah satunya dengan ikut memeriahkan perayaan hari Natal bersama warga yang penuh suka cita.

“Jika perayaan Natal identik dengan hadirnya Santa Claus yang membagikan hadiah Natal, maka kami juga ingin masyarakat Kampung Kumurkek merasakan kehadiran Santa Claus pada perayaan Natal kali ini,” ucapnya.

Lanjutnya, aksi bakti sosial ini akan berlanjut dilaksanakan oleh jajaran Pos Satgas Yonif 623/BWU yang terdiri dari 6 pos khususnya di wilayah Kabupaten Maybrat.

Baca juga:  Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Hadiri Presscon dan Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Narkoba

“Ini merupakan langkah besar kita dalam menciptakan kedamaian ditengah tengah masyarakat,” ungkapnya.

Tambahnya, perayaan Natal kali ini sekaligus menjadi momen untuk saling berbagi kepada masyarakat yang hidup di wilayah Papua dengan segala keterbatasan yang dihadapi, agar masyarakat dapat lebih memaknai indahnya berbagi dalam kebersamaan.

Oleh karena itu jajaran Pos Satgas Yonif 623/BWU melaksanakan bhakti sosial di daerah masing masing binaanya.

“Potret kebahagiaan masyarakat Papua tidak dapat disembunyikan lagi, pasalnya mereka begitu senang atas penerimaan bantuan berupa bahan pokok makanan tersebut, setidaknya masyarakat di Papua dapat merasakan suka cita dan rasa aman dalam perayaan hari raya Natal dengan hadirnya Santa Claus yang dikenakan oleh personel Satgas Yonif 623/BWU,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel