Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Aksi Heroik Prajurit Kodim 0416/Bute Selamatkan Lansia Terjebak Banjir

Dibaca: 215 Oleh 24 Des 2023Tidak ada komentar
Aksi Heroik Prajurit Kodim 0416/Bute Selamatkan Lansia Terjebak Banjir
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id— Aksi heroik kembali ditunjukan personel TNI AD, kali ini ditunjukan oleh Babinsa Kelurahan Sungai Pinang RT 10 RW Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo, dia adalah Serma Rudi Tasgunarto. Anggota Koramil 06/Muara Bungo Kodim 0416/Bute ini rela basah kuyup menerjang banjir demi membantu evakuasi Lansia, warga binaannya, Jumat (22/12/2023).

Hujan deras yang mengguyur wilayah Bungo beberapa hari terakhir telah menyebabkan terjadinya banjir, tak terkecuali wilayah kelurahan Sungai Pinang RT 10 RW Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo.

“Banjir sudah mulai terjadi pada pagi hari ini Jumat, menyebabkan beberapa Desa di Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo mengalami banjir akibat meluapnya sungai karena intensitas hujan yang tinggi. Ketinggian banjir rata-rata mencapai 30 centimeter hingga 1 meter,” demikian disampaikan Dandim 0416/Bute Letnan Kolonel Inf Arief Widyanto S.E., M.Han dalam keterangan tertulisnya.

“Melihat bencana alam yang dialami oleh warga binaannya, Babinsa Serma Rudi Tasgunarto tak ingin berpangku tangan, ia langsung terjun ke lapangan dan rela basah kuyup menerjang banjir demi membantu warga desa binaannya,” sambung Dandim.

Baca juga:  Peningkatan Kualitas Profesionalisme Prajurit

“Satu persatu rumah warga ia sisir untuk memastikan bahwa pemilik rumah telah mengungsi ke tempat yang lebih aman. Selain mengevakuasi warga ia juga membantu seorang nenek dan mengevakuasi barang-barang berharga milik warga untuk dibawa ke tempat yang aman,” pungkas Dandim. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel