Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Sertijab Komandan Kodim 1505/Tidore

Dibaca: 87 Oleh 14 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ternate, (10/07). Estafet pucuk pimpinan Komandan Kodim 1505/Tidore kembali dilakukan, Upacara Sertijab Dandim 1505/Tidore dari Letnan Kolonel Inf Jones Sasmita Muliawan, S.Ip kepada Letnan Kolonel Inf Hendri dilaksanakan di Aula Babullah Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Tengah.

Upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial, psc berjalan secara khidmat, dihadiri oleh Kasrem 152/Babullah, Para Kasi/Pasi dan Para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 152/Babullah. Prosesi serahterima ditandai dengan pemasangan dan pelepasan pangkat ber-les merah kepada pejabat baru dan lama serta penyerahan tongkat komando oleh Danrem 152/Babullah

Dalam sambutannya Danrem 152/Babullah menyampaikan bahwa Pergantian pejabat dilingkungan TNI AD adalah merupakan hal yang lazim terjadi dan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan organisasi yang termasuk di dalamnya pembinaan personel, Makna yang terpenting dalam serah terima jabatan ini adalah dilaksanakannya alih tugas secara formal dalam bentuk upacara seperti yang sedang kita laksanakan ini, sehingga diharapkan ada rasa tanggung jawab moral bagi pejabat baru untuk melanjutkan tugas dan hasil yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya agar dari waktu ke waktu Kodim 1505/Tidore akan semakin baik dan mampu melaksanakan tugasnya sesuai program dan tugas pokok satuan serta semakin dicintai oleh masyarakat.

Baca juga:  Kepemilikan Senjata Api Standard Militer Harus Memiliki Surat Izin

Kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah sekaligus buka puasa bersama bertempat di Gazebo Nuku Makorem 152/Babullah. Dalam acara tersebut masing-masing pejabat baru maupun yang lama menyampaikan pesan dan kesan serta taklupa Danrem 152/Babullah memberikan wejangan-wejangan untuk perbaikan serta peningkatan kualitas satuan kedepan. Acara dilanjutkan dengan siraman rohani yang dibawahan oleh Ustadz M. Sakolah S.Ag yang memberikan materi tentang harta dan jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang kelak akan dipertanggung jawabkan sehingga kita perlu melaksanakannya secara bersungguh sungguh tetap lurus sesuai aturan yang berlaku. Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat magrib secara berjamaah. (Pendam 16)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel