Skip to main content
Kodam IX/Udayana

350 KK Sudah Menikmati Air Bersih, Berkat Kerja Sama Kemenhan RI dan Kodim1628/KSB

Dibaca: 45 Oleh 30 Mei 2023Tidak ada komentar
350 KK Sudah Menikmati Air Bersih, Berkat Kerja Sama Kemenhan RI dan Kodim1628/KSB
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kemenhan RI bekerjasama dengan Kodim 1628/Sumbawa Barat membangun dua sarana air bersih melalui sumur bor di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Pemerintah daerah setempat beserta masyarakat Sumbawa Barat khususnya yang tinggal di wilayah rawan krisis air bersih menyambut gembira datangnya bantuan dari Kemenhan RI bekerjasama dengan Kodim 1628/Sumbawa Barat ini.

Dahulu, sebelum mendapatkan bantuan sarana air bersih berupa sumur bor, masyarakat harus meminta bantuan dari BPBD Kabupaten Sumbawa untuk mendapatkan air bersih yang layak dikonsumsi saat musim kemarau.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja disela kesibukanya di Taliwang pada hari Jum’at (26/5/2023) menyampaikan bahwa pihaknya bersama Kemenhan RI melalui Universitas Pertahanan (Unhan) RI telah membangun 31 titik sumur bor guna memenuhi kebutuhan air bersih di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sumur ini tersebar di 22 titik di Pulau Lombok dan 11 titik di Pulau Sumbawa. Untuk di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat Kemenhan RI bekerjasama dengan Kodim 1628/Sumbawa Barat membangun dua sarana air bersih melalui sumur bor dan pipanisasi yang lokasinya berada di Dusun Lamunga Bawah, Desa Lamunga, Kecamatan Taliwang dan Dusun Lamusung, Desa Lamusung, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Dua Prajurit dan Satu PNS Kodim 1611/Badung Mendapat Penghargaan dari Kapolres Denpasar

“Berkat adanya bantuan tersebut, masyarakat yang tinggal di daerah rawan kerisis bersih yang berada di Dusun lamunga bawah Desa Lamunga Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa sebanyak 200 Kepala Keluarga dan Susun Lamusung Desa Lamusung Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa 150 Kepala Keluarga sudah menikmati manfaatnya,” ucap bapak Dandim

Pada saat kegiatan Vicon (Vidio Konferensi) dengan Rektor Universitas Pertahanan (Unhan), Plt. Kepala Desa Lamunga Jamiluddin, S.H., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenhan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto atas bantuannya, “semoga Bapak dan sekeluarga sehat selalu,” ucap Kepala Desa Lamunga.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih banyak Kepada Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja dan Babinsa Desa Lamunga atas kerja kerasnya dalam pembangunan Sumur bor yang tidak kenal lelah siang dan malam semoga bapak dan keluarga diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel