Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Apresiasi Yayasan Bunda Suci Bantu Bangun 2 Sekolah di Pidie Jaya

Dibaca: 32 Oleh 03 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman menerima audensi Yayasan Bunda Suci, bertempat di Kodam IM, Banda Aceh, Kamis (02/02/2017).

Yayasan Bunda Suci yang diwakili Mujiyanto menyampaikan niat kepada Pangdam IM untuk turut serta bergabung dalam upaya membangun 2 (dua) unit sekolah di Kabupaten Pidie Jaya, pasca gempa bumi awal Desember 2016 lalu.

Mujiyanto mengatakan, Yayasan Bunda Suci ingin berpartisipasi membantu Pemda dalam pembangunan 1 (satu) gedung sekolah, sementara pembangunan 1 (satu) gedung sekolah lagi dibantu dari Yayasan Mulia, Jakarta. “Kami ingin memberikan bantuan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama,”ujarnya.

Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman memberi apresiasi dan menyambut baik rencana bergabungnya Yayasan Bunda Suci dalam pembangunan gedung sekolah di Kabupaten Pidie Jaya. “Bantuan ini akan mempercepat proses rekonstruksi sekolah-sekolah yang rusak pasca gempa, sehingga anak-anak tidak terhambat dalam proses belajarnya,”ungkapnya.

Pangdam mengatakan, niat baik dari Yayasan Buda Suci ini hendaknya direspos dan segera ditindaklanjuti oleh Pemda setempat dalam penyiapan lahan yang akan dibangun. “Gedung sekolah yang akan dibangun ini, rencananya juga akan dihibahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie Jaya,”sambungnya.

Sementara Staf Pemda Kabupaten Pidie Jaya Abdul Rahman mengungkapkan, sampai saat ini ada satu sekolah yang belum tersentuh perbaikannya yaitu gedung sekolah Akademi Negeri yang berada dibawah naungan Kemenristek. “Dengan adanya bantuan ini, mungkin dapat kita alokasikan untuk membangun Akademi tersebut,”ungkapnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel