Berita Satuan

445 Pamen TNI AD Ikuti Pendidikan Seskoad

Dibaca: 66 Oleh 09 Jan 2020Tidak ada komentar
445 Pamen TNI AD Ikuti Pendidikan Seskoad
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 445 Perwira Menengah (Pamen) TNI AD mengikuti Pendidikan Reguler (Dikreg) LVIII Seskoad TA. 2020, yang pembukaannya dipimpin oleh Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara di Gedung Jenderal Gatot Subroto Seskoad Bandung, Rabu (8/1/2020).

Hal tersebut disampaikan Kapen Humas Seskoad, Letkol Caj (K) Kristina, dalam rilis tertulisnya di Bandung, Kamis (9/1/2020).

Disampaikan Kapen Humas Seskoad, Dikreg LVIII Seskoad tahun 2020 kali ini, diikuti 450 Perwira Siswa (Pasis), terdiri dari 445 Pasis TNI AD dan 5 Pasis Negara Sahabat dari negara Filipina, India, Pakistan, Singapura dan Thailand.

“Pembukaan Dikreg LVIII kali ini dilaksanakan dengan menggunakan video conference yang terhubung ke 21 titik tersebar diseluruh Kotama dan Balakpus,” kata Kapen Humas Seskoad.

“Danseskoad, menjadi Irup pada upacara pembukaan yang dilaksanakan di Gedung Jenderal Gatot Subroto Seskoad,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Dikreg ini memberikan kesempatan yang sama bagi Pamen TNI AD untuk membekali, meningkatkan dan mengembangkan kapasitas diri perwira menuju ke arah profesionalisme yang lebih baik dan modern secara efektif, efisien dan aman, dengan menggunakan metode pembelajaran yang lebih memberikan kesempatan kepada Pasis untuk mampu mengeksplorasi dirinya serta menggali kemampuannya secara lebih mandiri dan leluasa.

Baca juga:  Prajurit Indobatt Bagikan Perlengkapan Sekolah Untuk Anak-Anak Lebanon Selatan

“Pasis akan mengikuti pendidikan selama 6 bulan, 1,5 bulan melaksanakan kuliah out campus atau korespondensi dan 4,5 bulan in campus,” kutip Kristina dari amanat Danseskoad.

“Hal ini sudah sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI AD dan dengan waktu penyelenggaraan 6 bulan tersebut tidak mengurangi kualitas hasil pendidikan,” kata Kristina.

“Diharapkan dengan waktu pendidikan selama 6 bulan, para Pasis dapat merencanakan dan mengatur kegiatan masing-masing sehingga akan memunculkan pengembangan pribadi yang lebih mampu berfikir kritis, penuh inisiatif, konseptual, berwawasan luas serta berpandangan strategis dalam menganalisa tantangan ke depan untuk menjadikan TNI Angkatan Darat lebih profesional, tangguh dan semakin dicintai rakyat,” lanjutnya.

Upacara pembukaan Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 ini dihadiri oleh Wadan Seskoad, Dirdik Kodiklatad, Paban II/Bindik Spersad dan Pejabat Struktural Seskoad beserta Dosen dan Patun Seskoad. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel