Berita Satuan

451 Perwira Siswa Ikuti Pembukaan Dikreg LX Seskoad TA. 2021 Secara Virtual

Dibaca: 82 Oleh 14 Jan 2021Tidak ada komentar
451 Perwira Siswa Ikuti Pembukaan Dikreg LX Seskoad TA. 2021 Secara Virtual
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Dansekoad), Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A. membuka Pendidikan Reguler Seskoad (Dikreg) Angkatan LX TA 2021 secara virtual bertempat di Gedung Jenderal Gatot Subroto Seskoad Bandung.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Seskoad, Kamis (14/1/2021), pembukaan pendidikan secara virtual ini diikuti 451 Perwira Siswa (Pasis) terdiri dari 437 Pasis TNI AD, 9 Pasis dari Polri dan 5 Pasis negara sahabat yaitu dari Korea Selatan, Malaysia, Pakistan , Thailand dan Singapura.

Hadir dalam upacara tersebut Aspers Kasad yang diwakili oleh Waaspers Kasad bidang Binpers, Dansesko TNI diwakili oleh Dosen Madya Sesko TNI, Wadansekoal, Danseskoau, Kasespimti Polri, Kasespimmen Polri, Paban Opsdik Sdirdik Kodidklatad, Paban IV/Bindik Spersad serta pejabat Rektor Universitas Unhan, ITB, Unpad dan Unjani secara virtual dari tempat masing masing satuan.

Pada pembukaan Dikreg LX Seskoad, Rabu (13/1/2021) tersebut, Komandan Seskoad menyampaikan bahwa Dikreg XL Seskoad telah menggunakan sistem pembelajaran baru yaitu Adult Learning System yang mengimplementasikan melalui metode belajar Student Center yang mendukung budaya membaca dan menulis sehingga Pasis fokus pada olah pikir untuk menghasilkan ide dan gagasan yang inovatif dan kreatif.

450 Perwira Siswa Ikuti Pembukaan Dikreg LX Seskoad TA. 2021 Secara Virtual

Lebih lanjut dikatakan, Sebagai Center Of Excellence, Seskoad adalah lembaga pendidikan umum tertinggi di lingkungan TNI AD sekaligus melaksanakan pengkajian strategis dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

“Salah satu implementasi transformasi TNI AD adalah melalui pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya prajurit. Pendidikan Reguler Seskoad dilakukan secara terus menerus sebagai upaya peningkatan kualitas keluaran perwira dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompetitif, “ ujar Danseskoad dalam amanatnya.

Danseskoad juga menyampaikan beberapa penekanan kepada para Pasis untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam kehidupan sehari-hari, mengutamakan kedewasaan dalam bersikap, berpikir dan bertindak selama proses belajar mengajar di Seskoad, memelihara semangat kejuangan, memotivasi dan kreativitas belajar selama mengikuti pendidikan di Seskoad, memanfaatkan sarana teknologi yang ada untuk menunjang proses belajar serta menjaga kesehatan dan tingkatkan kewaspadaan diri serta lingkungan di tengah masih mewabahnya Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

450 Perwira Siswa Ikuti Pembukaan Dikreg LX Seskoad TA. 2021 Secara Virtual

Dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar ini, para Pasis Dikreg LX Seskoad akan menjalani program belajar Out Campus dan In Campus yang dilaksanakan selama enam bulan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel