Satgas Pamtas

5 Tahun Derita Hernia Akut, Stefanus Tuming Dievakuasi Satgas Yonif 641

Dibaca: 9 Oleh 11 Des 2019Tidak ada komentar
5 Tahun Derita Hernia Akut, Stefanus Tuming Dievakuasi Satgas Yonif 641
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru secara sigap membantu mengevakuasi Stefanus Tuming (56 tahun) warga Desa Katromego, Kecamatan Beduai yang memiliki penyakit Hernia akut selama kurang lebih lima tahun ke RSUD Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (11/12/2019)

Diungkapkan Dansatgas, evakuasi yang dilakukan tiga orang personel Pos Balai Karangan dipimpin Sertu Endi Ihsan pada Selasa (10/12/2019), berawal dari informasi dari Ketua Dewan Adat Dayak, Martok (61 tahun) saat anggota Satgas melaksanakan anjangsana ke rumahnya.

“Ketua Dewan Dayak Beduai menceritakan bahwa terdapat warga yang memiliki penyakit Hernia yang sudah diderita selama bertahun-tahun,” ungkap Kukuh.

“Setelah di cek kerumahnya, ternyata penyakit Hernia yang diderita Stefanus Tuming sudah membesar dan parah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Sertu Endi bersama anggota kesehatan berkoordinasi dengan perangkat Desa Katromego dan Babinsa Beduai agar menyiapkan administrasi untuk membawa Stefanus Tuming ke Rumah Sakit Sanggau.

Baca juga:  Sadar Bahaya Corona, Satgas Yonif R 509 Budayakan Hidup Bersih di Papua

Diutarakan Kukuh, Stefanus Tuming hidup sebatang kara di rumah swadaya yang diberikan oleh warga Desa Katromego. Karena kondisi ekonomi yang kurang mampu, sehingga ia tidak pernah memeriksakan penyakitnya ke rumah sakit.

“Atas pertimbangan kesehatan, saat ini Stefanus Tuming telah dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulance Satgas,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel