Berita Satuan

Rangkaian Peringatan Hari Juang TNI AD, Korem 071/WK Gelar Donor Darah

Dibaca: 4 Oleh 11 Des 2019Tidak ada komentar
Rangkaian Peringatan Hari Juang TNI AD, Korem 071/WK Gelar Donor Darah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 473 orang personel Korem 071/Wikayakusuma melaksanakan donor darah dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD yang digelar di Gedung Pertemuan Ahmad Yani Makorem 071/WK.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 071/WK Mayor Inf Hendro Gunawan dalam keterangan tertulisnya di Purwokerto, Selasa (10/12/2019).

Dikatakan Kapenrem, Danrem 071/Wijayakysuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasiter Korem 071/Wijayakusuma Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., menyampaikan, mendonorkan darah kepada seseorang yang membutuhkan adalah perbuatan kemanusiaan yang sangat mulia.

“Karena dengan mendonorkan sebagian darahnya, berarti seseorang telah memberikan pertolongan kepada orang lain, “ujar Kapenrem mengutip amanat tertulis Danrem.

Lebih lanjut dikatakan Kapenrem, donor darah bersama komponen dan elemen masyarakat ini, bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara TNI/Polri, pemerintah daerah beserta komponen dan elemen masyarakat untuk membantu PMI Banyumas dalam persediaan cadangan darah diwilayah Kabupaten Banyumas dan terciptanya kemanunggalan TNI/Rrakyat.

“Dilihat dari urgensinya, Danrem menegaskan, donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian sosial, dengan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan sinergitas TNI/Polri, pemerintah daerah beserta komponen dan elemen masyarakat, sebagai persediaan cadangan darah di wilayah Kabupaten Banyumas,” kata Kapenrem.

Baca juga:  DANREM 011/LW GELAR COFFEE MORNING DENGAN WARTAWAN

“Setetes darah yang kita dermakan kepada sesama sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Dan dengan memberikan apresiasi ini, akan memberikan motivasi, teladan dan panutan bagi masyarakat sekitar, semakin banyak orang yang mendonorkan darah, semakin banyak pula nyawa orang lain yang akan tertolong jiwanya,” imbuhnya.

Sementara itu, dr. Ivonne Rusiandari, Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Banyumas menyampaikan kebutuhan darah di Kabupaten Banyumas adalah 185 kantong per hari untuk memenuhi kebutuhan Rumah Sakit se-Kabupaten Banyumas dan sekitarnya.

Pihaknya berterima kasih dengan adanya kegiatan donor darah yang digelar Korem 071/WK dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI AD.

“Terima kasih kepada pihak Korem 071/WK dan personel TNI/PNS yang melakasanakan donor darah ini, saya yakin setetes darah yang bapak-ibu sumbangkan dapat menyelematkan nyawa orang banyak, “ pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel