Kodam II/Sriwijaya

56 Mahasiswa Mengikuti Pendidikan Diksar Menwa

Dibaca: 33 Oleh 27 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

 
Danrem 042 Garuda Putih dalam hal ini diwakili oleh Kasi Personil Korem 042 Garuda Putih Letnan Kolonel Caj Drs. I Wayan Windia,  membuka secara resmi Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Bela Negara Sultan Thaha Jambi Ke IX Tahun 2015, bertempat di lapangan upacara Makorem 042 Garuda Putih . Acara di mulai dengan ditandai  pemasangan tanda peserta dan pelatih oleh Inspektur  Upacara.
Kegiatan ini diikuti 56 peserta dari 9 Perguruan Tinggi Kota dan Kabupaten Se Propinsi Jambi, yang  akan berlangsung selama 10 hari dari  24 Nopember sampai 4 Desember 2015.  Selama kegiatan Pendidikan Diksar Menwa ini akan di pusatkan di Kampus Unja Mendalo,  Dengan melibatkan personil dari Makorem sebagai Pelatih dan pendamping selama kegiatan berlangsung.
Pada kesempatan ini Kasipers Rem 042 Gapu sebagai Inspektur Upacara membacakan Amanat Danrem 042 Garuda Putih Kolonel Inf Makmur, S.AP,MM, menyampaikan Program Diksar Menwa ini merupakan realisasi dan keputusan bersama antara Menhan, Mendiknas, Mendagri, dan Menpora. Kegiatan ini bertujuan untuk membina para mahasiswa sebagai generasi muda  bagian dari kekuatan sishankamrata, agar mempunyai ketahanan, cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan  serta mempunyai jiwa persatuan dan kesatuan yang kuat, demikian tegas Danrem.
Hadir pada upacara pembukaan ini   Stap Ahli Gubernur bidang hukum dan kemasyarakatan Fauzi SH,MH, Para Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi se Prop Jambi, Para Kasi/Pasi Rem 042 Gapu, Para Alumni Menwa, Danmenwa Fikri, serta undangan yang hadir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel