Kodam II/Sriwijaya

66 Calon Taruna Akmil Ikuti Ujian Mental Ideologi

Dibaca: 2001 Oleh 30 Jun 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PALEMBANG, tniad.mil.id – 66 orang Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) TA. 2018 yang mendaftar melalui Panitia Daerah (Panda) Komando Daerah Militer II/Sriwijaya (Kodam II/Swj), pada Kamis (28/6/2018) pukul 13.00 WIB melaksanakan Pemeriksaan dan Pengujian Mental Ideologi (MI), bertempat di Markas Ajudan Jenderal Kodam (Ajendam) II/Swj, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan pemeriksaan dan pengujian terhadap para Catar Akmil ini diawasi langsung oleh Asisten Personel (Aspers) Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ardianto, S.I.P. dan Ketua Tim Seleksi dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) Kolonel Kav Taufik B. S.

Sebelumnya, para peserta Catar Akmil yang berasal dari wilayah Sumbagsel, baik dari Palembang, Lampung, Jambi, dan Bengkulu ini melaksanakan kegiatan Penimbangan Badan dan Tinggi Badan.

Tahapan pemeriksaan dan pengujian terhadap Catar Akmil merupakan rangkaian kegiatan Seleksi Penerimaan Catar Akmil TA. 2018 di Kodam II/Swj.

Setelah melalui berbagai tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat, teliti, dan objektif, serta transparan yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, dan Mental Ideologi, para Catar yang nantinya dinyatakan lulus dan terpilih selanjutnya akan pengikuti pemeriksaan dan pengujian Tingkat Pusat.

“Seluruh proses penerimaan calon prajurit TNI AD termasuk Catar Akmil ini, dilaksanakan secara transparan, jujur, objektif, dan akuntabel, sesuai norma dan ketentuan yang telah ditetapkan, tidak ada KKN maupun kecurangan sedikitpun,” kata Kapendam II/Swj Letkol Inf Djohan Darmawan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel