Berita Satuan

672 Perwira TNI dan Polri Reuni Perak Gema Lembah Tidar

Dibaca: 99 Oleh 02 Nov 2015Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 672 Perwira dari jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta Polri lulusan Akabri tahun 1990 menggelar kegiatan Reuni Perak Gema Lembah Tidar, bertempat di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat, tanggal 30 Oktober 2015.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Dudung Abdurahmat mengatakan bahwa, kegiatan Reuni Perak Gema Lembah Tidar lulusan Perwira TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri tahun 1990 ini merupakan refleksi 25 tahun yang lalu ketika masih di Chandradimuka, dimana banyak sekali peristiwa yang tak terlupakan terjadi seiring  dengan  kegiatan  yang  silih berganti. Hal tersebut  menjadi  lebih  terasa ketika berada di lingkungan baru, teman-teman baru dan dihadapkan dengan kegiatan yang sebelumnya tidak pemah dilakukan, ujarnya.

Kehidupan Taruna yang selalu di atur dan di awasi, sangat berbeda dengan kehidupan masa sipil sebelumnya sehingga membuat peristiwa tersebut menjadi kenangan yang tak terlupakan clan terpatri di dalam sanubari, kata Mayjen TNI Hartomo.

Lebih lanjut Gubernur Akmil menyampaikan pengalaman indah ini lebih berkesan ketika satu sama lain yang datang dari seluruh penjuru tanah air dalam ragam budaya, bahasa, perilaku serta kebiasaan yang beragam membuat suasana persaudaraan antar taruna semakin hidup. Semua telah terjadi dan telah berlalu selama berada dalam gemblengan kawah Candradimuka 25 tahun silam, suka duka tersebut telah berhasil mengantarkan adik-adikku dalam proses penitian jenjang karier untuk  mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tercinta Indonesia.

Acara reuni ini merupakan bukti kecintaan terhadap sesama alumni dan almamater yang patut diwariskam kepada Taruna dan Taruni untuk dilanjutkan di masa mendatang. Kehadiran para alumni dan keluarga di Lembah Tidar adalah untuk mempererat persaudaraan sesama alumni dan almamter tercinta yang juga menunjukkan kepedulian dan keteladanan kepada Taruna dan Taruni, pungkas Gubernur Akmil Sementara itu perwakilan peserta reuni Brigjen TNI Daniel Chadin yang sehari-hari menjabat Wadan Pussenif Kodiklat

TNI AD, menyampaikan bahwa kegiatan reuni perak 25 tahun telah menjadi sebuah tradisi di Lembah Tidar.Kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk merefleksikan pengabdian kepada bangsa dan negara, katanya.

Dalam kegiatan reuni tersebut, para peserta memberikantali asih berupa satu unit mobil, tujuh unit motor sampah dan 6 overhead, sehingga dapat memberi manfaat bagi kemajuan kualitas pendidikan di Lembah Tidar.

Acara Reuni Perak Gema Lembah Tidar diakhiri dengan pengalungan bunga sebagai simbol ungkapan kebahagiaan, atas prestasi perwakilan alumni lulusan Akabri tahun.1990 yang telah meraih pangkat menjadi Perwira Tinggi TNI. (Sumber: HU Pelita)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel