Skip to main content
Rilis Pimpinan

8 Tahun Derita Penurunan Gagal Otot, Andreas Di Jenguk Kasad dan Ketum Persit KCK

Dibaca: 16 Oleh 05 Mar 2022Tidak ada komentar
8 Tahun Derita Penurunan Gagal Otot, Andreas Di Jenguk Kasad dan Ketum Persit KCK
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Wujud kepedulian dan cinta pemimpin kepada prajurit beserta keluarga besar TNI AD, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (Ketum Persit KCK) Ny. Rahma Dudung Abdurachman, menjenguk Andreas Yapanto (21) yang dalam delapan tahun terakhir menderita penurunan gagal otot dan saat ini sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Jumat, (3/4/2022).

8 Tahun Derita Penurunan Gagal Otot, Andreas Di Jenguk Kasad dan Ketum Persit KCK

Andreas merupakan anak dari Wibiksono dan Ari Murni, dimana Wibiksono merupakan pensiunan PNS TNI AD dan berdinas di Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad). Anak bungsu dari dua bersaudara itu, mulai terdiagnosa menderita penurunan gagal otot sejak duduk di kelas satu SMP, dan seiring berjalannya waktu Andreas juga mulai disertai penyakit lainnya seperti tidak bisa buang air kecil, alergi dan gatal-gatal, bahkan dua bulan yang lalu sempat masuk ICU karena gagal napas, serta sempat dua kali terkena Covid.

Sang ibu Ari Murni yang saat itu sedang menjaga anaknya, kaget, haru dan bahagia karena tidak menyangka bahwa anaknya akan dijenguk Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Ny. Rahma Dudung Abdurachman.

“Saya seperti bermimpi, tiba-tiba Kasad ada dihadapan kami yang selama ini kami hanya lihat di televisi,” ucapnya.

 

Ari Murni mengatakan kedatangan Kasad dan Ny. Rahma Dudung Abdurachman memberikan semangat serta dukungan moril kepada dirinya dan keluarga. Ia pun berharap semoga kedatangan orang nomor satu di TNI AD itu, menjadi obat bagi kesembuhan Andreas yang merupakan anak bungsu dari dua bersaudara tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Kasad dan Ibu yang telah peduli dan menyempatkan diri menjenguk anak kami,” ucapnya sambil terharu.

Dalam kesempatan itu, Ari Murni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak RSPAD Gatot Subroto atas bantuan pengobatan dan perawatan kepada anaknya, terutama saat pandemi Covid-19 melanda, pihak rumah sakit telah memberikan pelayanan kesehatan untuk anaknya dengan mendatangi rumahnya.

8 Tahun Derita Penurunan Gagal Otot, Andreas Di Jenguk Kasad dan Ketum Persit KCK

Sementara itu, Kasad memberikan semangat baik kepada Andreas maupun Ari Murni dan mendoakan agar Andreas segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas kembali.

“Semangat ya Andreas dan semoga lekas sembuh,” ucap Kasad.

Kasad juga menyampaikan terima kasih serta meminta kepada pihak RSPAD Gatot Subroto untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, sehingga baik pasien dan keluarganya akan mendapatkan rasa nyaman selama menjalani proses penanganan penyakit yang dideritanya.

Dalam kunjungan itu, Kasad dan Ketum Persit KCK didampingi oleh Aspers Kasad, Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto, serta Tim Dokter yang menangani Midia Kusrini dan Andreas Suya Yanto. (Dispenad)

Kirim Tanggapan