Kodam Iskandar Muda

801 Calon Prajurit TNI AD Ikut Sidang Parade Calon Bintara

Dibaca: 570 Oleh 04 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Banda Aceh, Sebanyak 801 calon Bintara (CABA) PK TNI AD Tahun Angaran. 2015 yang terdiri dari 781 Calon Bintara Pria dan 20 Calon Bintara Wanita (Kowad) mengikuti Sidang Parade yang digelar di Aula Balai Teuku Umar (BTU) Kodam Iskandar Muda, Jln. Ahmad Yani No. 2, Rabu (3/9).

Pada sidang parade tersebut 288 Bintara pria mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian yang akan dilaksanakan di Rindam IM sedangkan 6 Bintara wanita (Kowad) mengikuti tahap seleksi di Pusdik Kesehatan di Jakarta.

“Prajurit harus memegang teguh sikap setia dan taat serta patuh kepada atasan dengan tidak pernah membantah perintah tugas yang diberikan. Sedangkan profesional harus dibuktikan melalui kehandalan, kemampuan dan keterampilan sebagai seorang Prajurit Sejati dalam konteks pengabdian.

Hal tersebut disampaikan oleh Irdam Iskandar Muda Kolonel Inf Suharjono kepada para peserta Calon Bintara PK TNI AD Kodam Iskandar Muda. Menjadi Prajurit TNI AD tidak hanya karena bangga memakai seragam dan mahir menggunakan senjata, tetapi sebagai Prajurit TNI AD harus memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi,” kata Irdam saat memimpin Sidang Parade.

“TNI sebagai Garda terdepan dan Benteng terakhir negara dalam menjaga dan mengawal kedaulatan NKRI dari segala bentuk ancaman,  tantangan, gangguan dan hambatan,” tegas Kolonel Inf Suharjono.

Hadir dalam acara  tersebut  para Asisten Kasdam IM, Kepala Ajudan Jenderal Kodam IM, Kepala Jasmani Kodam IM dan Kepala Kesehatan Kodam IM.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel