Kodiklat

Lima Jabatan Strategis Di Kodiklat TNI AD Diserah Terimakan

Dibaca: 175 Oleh 04 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E menerima Laporan Korp serah terima jabatan di jajaran Kodiklat TNI AD bertempat di Aula Moh.Toha Makodiklat TNI AD Jl. Aceh No.50 Bandung, Jum’at (4/9). Kelima jabatan strategis tersebut diantaranya, Komandan Pussenif Kodiklat TNI AD dari Mayjen TNI Hinsa Siburian kepada Mayjen TNI Prihadi Agus Irianto, Komandan Pussenkav Kodiklat TNI AD dari Brigjen TNI Mulyanto kepada Kolonel Kav Anang Dwitono, S.E. Direktur Latihan Kodiklat TNI AD dari Brigjen TNI Ganip Warsito kepada Kolonel Inf Bambang Busono, Komandan Pusdikpom Kodiklat TNI AD dari Kolonel Cpm Rudy Yulianto kepada Kolonel Cpm Wahyu Sapto Nugroho, Komandan Pusdikbekang Kodiklat TNI AD dari Kolonel Cba Akhmad Kholil S.Sos., kepada Kolonel Cba Nissa Yani.

Dalam amanatnya, Komandan Kodiklat menyampaikan bahwa sebagai Komando Utama, Kodiklat TNI AD memiliki peran yang strategis dalam upaya membina doktrin dan sistem operasi serta meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan latihan di lingkungan TNI Angkatan Darat, dalam rangka membangun sumber daya Prajurit Angkatan Darat.

Kodiklat TNI AD dituntut untuk memiliki kemampuan dan kepedulian yang tinggi, terhadap upaya pengembangan Doktrin yang implementatif serta mampu menjawab tantangan tugas terkini maupun di masa yang akan datang. Disamping itu Kodiklat TNI AD harus mampu membangun sistem pendidikan dan latihan di lingkungan TNI Angkatan Darat, yang diarahkan pada pembangunan peningkatan kualitas Prajurit TNI AD yang memiliki kejuangan yang tinggi, integritas kepribadian, kesamaptaan jasmani serta olah keprajuritan yang handal, Dengan demikian hasil yang didapat akan mampu mengemban tugas, guna meningkatkan produktivitas kerja TNI AD.

Selanjutnya Komandan Kodiklat menyampaikan, bahwa upaya-upaya untuk mewujudkan keadaan tersebut sudah dilakukan oleh para pejabat lama dan sudah banyak kemajuan yang dicapai, tentunya akan dilanjutkan oleh para pejabat baru.

“Oleh karena itu, segeralah beradaptasi dan lakukan langkah-langkah nyata untuk terus meningkatkan kualitas Prajurit yang membanggakan sesuai dengan harapan kita semua,” ungkap Komandan Kodiklat dsela-sela amanatnya.

Diakhir amanatnya Dankodiklat menitipkan para Prajurit di bawah binaan para pejabat yang baru, agar memperhatikan kesehatan, keharmonisan keluarga, kepedulian, kinerja, hindari pelanggaran sekecil apapun dan yang tidak kalah penting adalah jaga keamanan dan keselamatan personelnya. (Pen Kodiklat TNI AD)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel