Berita Satuan

Agar Beribadah Dengan Nyaman, Satgas Yonif R 100/PS Perbaiki Gereja Di Papua

Dibaca: 23 Oleh 15 Jan 2021Tidak ada komentar
Agar Beribadah Dengan Nyaman, Satgas Yonif R 100/PS Perbaiki Gereja Di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujudkan rasa nyaman saat masyarakat beribadah, Satgas Yonif R 100/PS bersama warga melaksanakan karya bhakti memperbaiki Gereja Santo Johanes di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 100/PS, Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua. Kamis (14/01/2021).

Agar Beribadah Dengan Nyaman, Satgas Yonif R 100/PS Perbaiki Gereja Di Papua

Disampaikan Dansatgas, karya bhakti tersebut sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif R 100/PS agar warga di Kampung Kalibom memiliki tempat ibadah yang layak dan nyaman untuk melaksanakan kegiatan ibadah.

“Kita bersama warga Kampung Kalibom memperbaiki kondisi Gereja Santo Johanes, dengan harapan setelah selesai perbaikan ini, warga di sini memiliki tempat ibadah yang layak untuk mendukung kenyamanan dalam pelaksanaan kegiatan ibadah,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa karya bhakti ini juga sebagai wujud meningkatkan kebersamaan dan hidup bertoleransi baik antara Satgas dengan warga dan antara warga di kampung tersebut.

“Semoga kebersamaan dan rasa toleransi ini dapat selalu kita jaga dan tingkatkan sehingga tercipta rasa aman dan nyaman di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang akan membawa Indonesia lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu, Helmi (35) salah satu pengurus Gereja Santo Johanes sangat bersyukur atas bantuan personel Satgas Yonif Raider 100/PS dalam membantu perbaikan gereja.

“Kami dan masyarakat Kampung Kalibom sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu mengerjakan pembangunan gereja ini, semoga pembangunan gereja ini dapat diberkati oleh Tuhan,“ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel