Berita Satuan

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Satgas Pamtas Raider 100/PS Gelar Kerja Bakti Sambut Perayaan HUT ke-75 RI

Dibaca: 63 Oleh 06 Agu 2020Tidak ada komentar
Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Satgas Pamtas Raider 100/PS Gelar Kerja Bakti Sambut Perayaan HUT ke-75 RI
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Memperingati HUT Republik Indonesia ke-75 dan sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS mengajak masyarakat di perbatasan untuk melaksanakan pembersihan jalan serta pemasangan bendera Merah Putih di sepanjang jalan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Rabu (5/8/2020).

Dijelaskan, kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Pos Kotis yang dipimpin oleh Danton Kom Letda Chb Damanik bersama beberapa orang anggota serta dihadiri oleh Kepala Distrik Mannem Adolf Boryam S.I.P, Kepala Kampung Wonorejo Matius Wey, serta perangkat desa lainnya di Kampung Wonorejo.

“Kegiatan ini selain untuk menyambut peringatan Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, juga untuk menumbuhkan cinta tanah air kepada warga di perbatasan, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai Satgas Pamtas, bukan hanya menjaga wilayah perbatasan antara negara, tetapi juga memiliki tugas untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, terutama kepada generasi muda, “ imbuhnya.

Semantara itu Kepala Distrik Mannem Adolf Boryam menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara terus menerus dengan berpindah lingkungan dan tempat sasaran pembersihan.
“Hal ini, agar lingkungan jalan yang dilewati oleh masyarakat di sini selalu bersih sehingga menjadi sehat dan nyaman untuk dilewati, serta yang paling penting bisa menjadikan budaya untuk hidup selalu bersih, “ ujarnya.

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Satgas Pamtas Raider 100/PS Gelar Kerja Bakti Sambut Perayaan HUT ke-75 RI

Hal senada juga disampaikan Kepala Kampung Matius Wey, dirinya berterima kasih kepada personel Pos Kotis Satgas Yonif Raider 100/PS yang mengajak warganya melaksanakan kerja bakti pemasangan Bendera Merah Putih serta pembersihan jalan.

“Terima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu menciptakan lingkungan kami menjadi bersih dan rapih dalam mendukung persiapan peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia, “ tukas Matius Wey. (Dispenad )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel