Satgas Pamtas

Air Sungai Meluap, Satgas Yonif 131 Evakuasi Warga Yang Terjebak Saat Berkebun

Dibaca: 9 Oleh 10 Jun 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Yetti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs membantu masyarakat yang terjebak di seberang sungai akibat air sungai yang meluap di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han), dalam keterangan tertulisnya di Distrik MuaraTami Jayapura, Rabu, (9/6/2021).

Dikatakan Dansatgas, kejadian ini berawal dari seorang anak bernama Mathon (13) yang mendatangi Pos Yetti dan melaporkan bahwa orang tua dan saudaranya yang sedang berkebun terjebak di seberang sungai yang airnya meluap akibat curah hujan yang tinggi.

“Laporan ini ditindaklanjuti Danpos Yetti, sebagian anggota pos langsung bergerak ke lokasi dan dibantu oleh masyarakat langsung memasang tali penyeberangan yang dibentangkan di atas sungai, untuk selanjutnya mengevakuasi satu persatu warga yang terjebak banjir tersebut ketempat yang aman,” ujarnya.

“Evakuasi berjalan lancar dan aman, warga yang terjebak berhasil diseberangkan dan semuanya dalam keadaan selamat,” tambahnya.

Setelah dievakuasi, orang tua dari Mathon, Thomas (48) mengucapkan terima kasih kepada personel TNI yang sudah membantu menyeberangkan keluarganya dengan aman sehingga bisa kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel