Berita Satuan

Akabri Angkatan Tahun 1989 Bersama Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bagikan Sembako Kepada Warga Perbatasan RI-RDTL

Dibaca: 29 Oleh 09 Nov 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mewujudkan TNI manunggal dengan rakyat serta kepedulian terhadap sesama, Alumni Akabri 1989 bersama Satgas Yonarmed 3/105 Tarik membagikan sembako untuk masyarakat perbatasan RI – RDTL Sektor Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., yang bertempat di Pos Oelbinose dan Pos Haumeniana, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Senin (9/11/2020).

“Dari Alumni Akabri 89 bersama Satgas Yonarmed 3/105 Tarik membantu meringankan beban masyarakat perbatasan, kegiatan kali ini tidak hanya melalui tenaga maupun obat obatan, melainkan pemberian sembako dilakukan untuk semakin mempererat jalin persaudaraan antara kami dengan warga tapal batas,” terangnya.

Dijelaskan Dansatgas, kali ini kegiatan pembagian sembako dilaksanakan di Pos Oelbinose dan Pos Haumeniana Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dengan membagikan 500 bingkisan, mengingat masa sekarang merupakan masa pandemi Covid – 19 yang cukup dirasakan masyarakat secara ekonomi.

Sementara itu, Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho selaku Kabinda NTT yang didampingi Kabagops Binda NTT Kolonel Arm Anton Irianto Popang yang mewakili Akabri TNI – Polri 89 membagikan sembako kepada 500 orang masyarakat perbatasan yang membutuhkan.

“Di sini kami tujukan untuk orang-orang yang sudah didata dari kondisi sosial ekonomi maupun latar belakangnya. Kiranya dapat dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Ini merupakan bentuk kependulian kami dari Almamater Akabari 89 bagi saudara-saudara kita di perbatasan RI-RDTL, “ ucapnya.

Dilaksanakan di daerah sepanjang perbatasan, kali ini kegiatan pembagian sembako dilaksanakan di Pos Oelbinose dan Pos Haumeniana Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dengan membagikan 500 bingkisan, mengingat masa sekarang merupakan masa dalam menghadapi pandemi Covid – 19 yang dinilai mempersulit masyarakat untuk bekerja.

Sementara itu, Petrus Asuat (53) selaku Kepala Desa Haumeniana mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Akabri 89 TNI – Polri melalui Satgas Yonarmed 3/105 Tarik kepada masyarakat perbatasan.

“Kami senang dan merasa sangat terbantu semenjak kehadiran Satgas karena selalu membantu kami di saat dibutuhkan dan untuk almamater Akabri 89 TNI – Polri, semoga mendapakan banyak balasan dari Tuhan YME karena telah berbagi rezeki dengan masyarakat melalui sembako ini, serta ke depannya selalu diberikan perlindungan,” imbuhnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel