Satgas Pamtas

Sembako Satgas Yonif RK 744 Untuk Ringankan Warga Perbatasan RI-RDTL

Dibaca: 18 Oleh 25 Nov 2020Tidak ada komentar
Sembako Satgas Yonif RK 744 Untuk Ringankan Warga Perbatasan RI-RDTL
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu kebutuhan masyarakat perbatasan RI-RDTL di tengah pandemi Covid-19, Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB membagikan sembako bagi warga Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (25/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah perbatasan tidak sepenuhnya memiliki perekonomian yang baik, terlihat masih banyak warga dalam kondisi memperihatinkan khususnya dari sisi ekonomi, sehingga timbul niat dari beberapa personel Satgas untuk memberikan bantuan sembako, pada Selasa (24/11/2020).

“Melihat keadaan ini, personel Pos Damar Satgas yang berada di pos-pos sepanjang garis perbatasan Indonesia – Timur Leste berinisiatif untuk menyisihkan sebagian penghasilan mereka guna dibagikan kepada warga yang ada di sekitar pos,” ujarnya.

Sembako Satgas Yonif RK 744 Untuk Ringankan Warga Perbatasan RI-RDTL

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan sosial kemanusiaan ini dipimpin Wadanpos Damar Serda Jalaludin Malik bersama tiga personel lainnya membagikan sembako dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah.

“Sembako yang kita bagikan ini tidaklah seberapa, tapi kami berharap dapat meringankan beban warga yang membutuhkan, khususnya hidupnya pra sejahtera,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Danpos Damar Letda Inf Anggun Wahyu Wuryanto menuturkan, sembako berupa beras, minyak goreng, gula daln lainya ini dapat mengurangi beban mereka di tengah wabah Covid-19 saat ini.

“Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian personel TNI AD yang bertugas di daerah perbatasan,” imbuhnya.

Sementara itu, ibu Shella ( 56 ) warga Dusun Aisik, mengucapkan terima kasih kepada Satgas karena telah memberikan bantuan sembako kepada keluarganya di massa pandemi wabah Covid-19 ini.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, perhatian dan kepedulian Bapak Satgas sungguh meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih Pak atas bantuannya,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel