Berita Satuan

Akmil Menerapkan Sistem Protokol Kesehatan Covid-19, dalam Setiap Kegiatan dan Proses Pendidikan

Dibaca: 22 Oleh 11 Agu 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Sebagai Kawah Candradimuka, merupakan sekolah pendidikan calon perwira muda TNI Angkatan Darat yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Darat dan dipimpin oleh seorang Gubernur Akmil.

Tugas pokoknya Akmil adalah membentuk Taruna/Taruni Akmil menjadi Perwira TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga, pengetahuan dan keterampilan dasar golongan Perwira, berkualitas Akademis Program Diploma IV Pertahanan.

Di tengah masa pandemi Covid-19 Akademi Militer, tetap menjalankan proses kegiatan perkuliahan hingga latihan lapangan, baik latihan teknik maupun taktis dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Mayjen TNI Candra Wijaya, selaku Gubernur Akmil.

“Jadi mereka juga menerapkan protokol kesehatan contohnya disetiap kegiatan menggunakan masker kemudian dilengkapi juga dengan cuci tangan di tempat-tempat pembelajaran, kemudian atur jarak juga proporsi tempat duduk di ruang kelas maupun di ruang makan juga diperlebar. Fisik kita masih tetap kita mulai dari kegiatan olah raga pagi atau senam pagi maupun kegiatan mata kuliah pelajaran fisik yang ada misalnya seperti lintas medan kemudian halang rintang kemudian ada tes kesegaran jasmani itu tetap dilaksanakan, tentu dengan protokol kesehatan juga,” ujar Gubernur Akmil.

Bukan hanya tindakan preventif yang diterapkan, melainkan menyiapkan rencana tindakan represif kepada Taruna-Taruni yang terpapar virus Covid-19.

“Bagi yang sudah ada gejala tentu segera diperiksa swab maupun di PCR yang memang sudah positif Covid-19 kita isolasi, sesuai dengan kesehatannya kemudian siswa yang diisolasi dari ruang isolasi atau ruang perawatan kesehatan yang ada disini mengikuti perkuliahan secara online,” ungkap Mayjen TNI Candra Wijaya.

Di masa Pandemi Covid-19, para Taruna-Taruni tetap mendapat pendidikan secara proporsional. diharapkan dapat memiliki mentalitas sebagai seorang petarung, yang berwawasan luas sehingga mampu menjadi pemimpin yang disegani.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel