Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Aksi Heroik Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Terkepung Si Jago Merah

Dibaca: 26 Oleh 23 Okt 2023Tidak ada komentar
Aksi Heroik Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Terkepung Si Jago Merah
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Terjadi kebakaran yang membakar Lahan Pembuangan Limbah PT. Indah Kiat Desa Luwung semut Kecamatan Kragilan Kab. Serang Sabtu (21/10/2023).

Limbah pabrik milik PT. Indah Kiat Pulp and Paper yg berlokasi di luwung semut, Kragilan terbakar dampak cuaca ekstrem. Unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk madamkan api. Nampak terlihat aksi heroik Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Sertu Ahdi Sutisna melakukan pemadaman ditengah gunungan limbah yang terbakar.

Kebakaran terjadi sejak pukul 10.12 wib, hingga sore, Bahkan dikabarkan hingga malam ini petugas damkar dan Koramil kragilan, masih melakukan pemadaman sisa api dari limbah PT. Indah Kiat.

Sertu Ahdi menyapaikan Mendengar informasi dari warga binaan, Babinsa langsung menghubungi Humas PT. Indah Kiat dan langsung bersama mendatangi lokasi tempat terjadinya kebakaran, kemungkinan api berasal dari puntung rokok.

Berkat kesigapan semua elemen dan bersama masyarakat, api dengan cepat bisa dikendalikan dan kemudian bisa dipadamkan menggunakan 5 unit kendaraan Damkar.

Saat di lokasi, babinsa langsung membantu memadamkan api bersama Damkar mengatakan masih beruntung api segera bisa dipadamkan sehingga tidak menjalar ke lahan yang lainnya.

Baca juga:  Jumat Berkah Yonif 315/Garuda, Peringati HUT ke 73 Korem 061/SK

“Ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar lebih waspada mengantisipasi bahaya kebakaran. Dan berkat lapor cepat dari warga permasalahan di wilayah bisa segera diatasi.”ucap Babinsa.

Dari kejadian tersebut lahan milik PT. Indah Kiat ludes terbakar. Dengan sigap dilakukan pemadaman dengan cepat api tidak menjalar kemana-mana sehingga sekitaran aman terkendali.

Di lokasi yang sama Anggota damkar dari Kab. Serang menyapaikan, setelah 3 jam api dapat kita padamkan sat ini dalam tahap pendinginan di sekitaran lokasi.

Api cepat dipadamkan berkat kerjasama tim Damkar, Babinsa dan masyarakat setempat yang ikut membantu memadamkan dengan alat seadanya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel