Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Tebo Hadiri Upacara Hari Santri Nasional

Dibaca: 18 Oleh 23 Okt 2023Tidak ada komentar
Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Tebo Hadiri Upacara Hari Santri Nasional
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si bersama Forkopimda menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” bertempat di Lapangan Bola, Kelurahan Wirotho Agung, Rimbo Bujang. Minggu (22/10/2023).

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan ASN, Ormas keagamaan, perwakilan santri se Kabupaten Tebo dari berbagai pondok pesantren menjadi peserta upacara.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi membacakan Amanat Menteri Agama,” Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Bukan itu saja, Gubernur Jambi juga mengingatkan bahwa semua para santri juga memiliki andil besar untuk senantiasa aktif ikut berkontribusi dalam memajukan negeri ini. Terlebih dalam mewujudkan Kabupaten Tebo yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera ” sebutnya.

Baca juga:  Pangdam II/SWJ Gelar Silaturahmi Dengan FKUB Sumsel

Kegiatan ini juga bertujuan agar mampu menjadi wadah terhadap para pemuda atau santri yang berada di Kabupaten Tebo sehingga memberikan dampak positif untuk sesama serta sekaligus manjadi pendongkrak semangat pribadi seseorang untuk menjadi santri yang berkualitas dan berguna untuk kemasyarakatan dan negara.

Dalam pelaksanaan hari Hari Santri Nasional (HSN) Ke IX Tahun 2023 Panitia menyiapkan beberapa kegiatan lomba, Tampilan serta Festival secara gratis Antara lain Lomba Musabaqot Kiroatul Qutub, Lomba Futsal santri, Lomba LCC Aswaja ke NU, Tampilan Silat Santri Pagar Nusa, festival Hadroh, Tampilan seni santri, Pawai santri, Bazar, Sunat Masal, dan Bersholawat.

Selesai upacara Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si menyapa peserta upacara sambil mengucapkan selamat Hari Santri Nasional. Santri adalah salah satu cikal bakal terbentuknya TNI. Dahulu sebelum ada tentara, para santri yang tergabung dalam laskar-laskar perjuangan berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.Setelah negara merdeka ada yang melanjutkan menjadi santri banyak juga yang masuk TNI. Ungkap ” Dandim.

Baca juga:  Antar ke Peristirahatan Terakhir, Dandim 0402/OKI Usung Keranda Jenazah Serda Nopriansyah

Hadir dalam upacara tersebut, Pj. Bupati Tebo, H. Aspan S.T, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan E, S.H., M.Si, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H, Danramil 416-07/RB, Kapten Inf Wakhid Nurokhim, Kapolsek Rimbo Bujang, Iptu Frans Setiawan Sipayung, Anggota DPRD Provinsi Wartono Triyan Kusumo,SE,MH, Kakan Kesbangpol, Sugiyarto,SP, Camat Rimbo Bujang,Tuslam,S.pt, Kepala Lurah Wirotho Agung, Bambang irianto, Peserta Pondok Pesantren Sekabupaten Tebo serta tamu undangan lainnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel