Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Aksi Sigap Prajurit Kodim 1003/HSS Berhasil Amankan Pria Ngamuk Acungkan Mandau

Dibaca: 119 Oleh 30 Apr 2023Tidak ada komentar
Aksi Sigap Prajurit Kodim 1003/HSS Berhasil Amankan Pria Ngamuk Acungkan Mandau
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Seorang Prajurit TNI AD dari satuan Kodim 1003/HSS berhasil mengamankan seorang pria yang mengamuk sambil mengayunkan senjata tajam jenis mandau terhadap beberapa pengendara sepeda motor yang sedang mengantri pengisian BBM di SPBU Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (28/4/2023).

Kejadian bermula saat para pengendara sepeda motor sedang mengantri pengisian BBM tiba-tiba muncul sosok pria bertelanjang dada yang berteriak-teriak sambil mengacungkan senjata tajam jenis mandau dan mengayunkan untuk menakut-nakuti para pengendara motor ,dan tidak terlihat adanya reaksi dari masyarakat yang ada di lokasi SPBU tersebut.

Melihat kejadian tersebut, Serda M. Sofyan yang berdinas sebagai provost di Kodim 1003/HSS yang pada saat itu juga sedang memasuki SPBU untuk mengisi bahan bakar sepeda motornya langsung bertindak cepat mendatangi pria bersenjata tajam dan dengan sigap meringkus serta mengambil senjata tajam jenis mandau yang dibawanya.

Seusai mengamankan pria tersebut, Serda Sofyan mengajak masyarakat yang ada di lokasi untuk menyerahkannya ke pihak Kepolisian.

Atas tindakan prajuritnya ini, Komandan Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M, M.M., selaku atasan langsung mengapresiasi atas keberaniannya dalam mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekitarnya, hal ini sejalan dengan Tujuh Perintah Kasad yang sering digaungkan oleh Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman sebagai pedoman bagi seluruh Prajurit TNI AD di mana pun berada dan bertugas.

“Terima kasih kepada Serda Sofyan yang telah bertindak cepat dan sigap sebelum adanya korban dan telah memberikan rasa aman terhadap masyarakat di wilayah Hulu Sungai Selatan,”pungkas Dandim. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel